6 Fakta Menarik BTS dengan Presiden Moon Jae-In Saat Menyerahkan Penghargaan 'Utusan Presiden' Korea Selatan

- Selasa, 14 September 2021 | 19:05 WIB
Member BTS dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In (Instagram.com/Bts4fun)
Member BTS dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In (Instagram.com/Bts4fun)


Boyband Korea Selatan BTS, hari ini tepatnya 14 September 2021 para member mendapatkan undangan langsung dari presiden Korea Selatan Moon Jae-In. Memakai baju formal yaitu jas hitam dan juga masker hitam, 8 pria tampan ini disambut baik oleh presiden Korea Selatan di Blue House.

BTS yang dijuluki sebagai South Korea Pride atau aset negara Korea Selatan ini bukan tanpa alasan menjadi utusan presiden untuk generasi dan kebudayaan masa depan. Boyband yang mendapatkan banyak penghargaan salah satunya Billboard ini mendapatkan banyak perhatian publik, apalagi mereka diberikan paspor khusus dan juga pulpen dari pemerintahan Korea Selatan.

Baca Juga: Wawancara Chris Martin ClodPlay- BTS: 4 Alasan Menyentuh dari Bangtan-Army di Challenge 'Permission to Dance'

Member BTS sendiri sudah di vaksin sesuai dengan ketentuan negara. Pun, idol yang memiliki lagu Permission to Dance ini mengatakan bahwa mereka sangat merasa terhormat karena bisa menjadi warga negara yang berkontribusi aktif dalam memajukan Korea Selatan. Berikut fakta menarik tentang NTS yang ditunjuk langsunh sebagai utusan negara oleh Moon Jae-In.

1. Mengapa BTS mendapatkan penghargaan ini?
Bukan tanpa alasan tentunya presiden Korea Selatan, Moon Jae-In menyematkan gelar ini kepada BTS. Karena menurut juru bicara di Blue House mengatakan BTS menerima hal ini karena sudah berkontribusi dalam berkomunikasi dengan generasi muda di seluruh dunia dan membantu generasi sekarang untuk berempati terhadap jsu isu internasional.

Baca Juga: Pemerintah KorSel Menunda Diskusi Wajib Militer Untuk BTS, Intip Karya 'Perpisahan' 4 Idol Ini sebelum Wamil

Baca Juga: Deretan Idol K-pop Ini Sedang Wajib Militer di Tengah Kabar Terkait Pembebasan Dinas Militer BTS

2.Diberikan passpor diplomatik dan pulpen
Bukan sembarang paspor saja karena surat negara ini khusus ditunjukkan dan diberikan kepada aarga Korea Selatan yang limited edition juga paspor untuk orang-orang yang sudah memberkksn sesuatu yang luar biasa kepada negara. Paspor diplomatik ini bisa dipakai oleh member untuk keliling dunia tanpa menggunakan visa, lalu keuntungan lainnya mendapatkan beacukai yang lebih rendah, dan fasilitas bandara yang lebih lengkap.

3. Penyerahan sertifikat
Setelah memotret dan mendokumentasikan secara individu bersama presiden, BTS mendapatkan sertifikat dan juga pengumuman resmi sendiri-sendiri dengan presiden Korea Selatan dengan memanggil nama-nama BTS ditambah penghargaan yang mereka dapatkan yaitu utusan presiden.

4. Ibu Negara bangga mempunyai BTS
Ibu Negara mengatakan bahwa setiap ada pertemuan antara Negara lain atau kerja sama dengan Negara lainnya, pertama kali mereka pasti membicarakan BTS dan kepopulerannya. Maka dari itu, saya bangga mempunyai BTS karena telah menyebsrluaskan Korea Selatan dalam hal yang positif.

Halaman:

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasca Operasi, Tukul Arwana Alami Pembengkakan Kepala

Sabtu, 25 September 2021 | 13:31 WIB

Jess Amalia Pakai Jersey Persija Sebagai Bukti Dukungan?

Jumat, 24 September 2021 | 23:45 WIB
X