Makin Melokal, Momen Jinny Secret Number Notice Indonesia, dari Fasih Berbicara Hingga Bernyanyi Lagu Sunda

- Rabu, 15 September 2021 | 15:56 WIB
Jinny Secret Number yang semakin melokal! (www.instagram.com/secretnumber.official)
Jinny Secret Number yang semakin melokal! (www.instagram.com/secretnumber.official)


Secret Number menjadi girlband rookie dari Korea Selatan yang banyak menyorot perhatian nitizen. Pasalnya, semua anggota tidak hanya berasal dari Korea Selatan, melainkan dari berbagai negara, seperti Jepang hingga semakin melokal karena ada yang berasal dari Indonesia. Ada pula salah satu member yang berasal dari Amerika yaitu Jinny.

Selain itu, dari Indonesia ada Dita Karang yang menjadi perwakilan. Keduanya, Jinny dan Dita adalah teman baik karena mereka sering bersama-sama dan mendukung satu sama lain, begitupun dengan member lain. Jinny sendiri adalah anggota yang lahir di Los Angeles, California dan memiliki darah blasteran Korea Selatan, juga Amerika.

Baca Juga: Selebriti Korea Selatan Kini Disediakan Tempat Kencan Oleh Agensi, Ini 3 Pasangan Yang Berkencan di 2021

Baca Juga: Putusan Sidang Keluar, Ini Karya 'Terakhir' idol Korea Selatan B.I Atau Hanbin eks IKON Yang Terjerat Narkoba

Para member secret number juga menjadi brand ambassador dari salah satu platform shopping di Indonesia, warganet sering menyebut platform tersebut si orange. Di sana, Jinny dan Dita karang memiliki kesempatan untuk bernyanyi lagu 'Cantik' dan juga lagu dari Malion Jola. Memang selain dekat, Jinny juga sangat tertarik pada Indonesia, ia belajar banyak hal yang berhubungan dengan negara ini dari Dita Karang.

1. Jinny yang fasih dalam menyebutkan nama Dita
Salah satunya adalah ketika para member lain kesusahan untuk menyebut nama lengkap Dita yang panjang karena ia terlahir di Bali yaitu Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang, maka mereka terbiasa untuk memanggil namanya dengan sebutan Dita. Namun, berbeda dengan Jinny, ia belajar dan sangat fasih untuk menyapa Dita dengan nama panjangnya, seperti Anak Agung Ayu.

2. Belajar menggunakan beberapa kata bahasa Indonesia
Tak hanya nama Dita saja, di beberapa live bersama, Jinny, Dita, dan para member sedang membaca komentar dari para penggemar, ketika anggota lain kesusahan untuk mengucap kata-kata bahasa Indonesia ketika ingin mencoba, berbeda halnya dengan Jinny, ia tampak mengerti dan membalas komentar warganet dengan bahasa Indonesia.

Seperti ketika opening dalam live, Jinny menyapa para penggemar dengan mengatakan 'Halo Indonesia, apa kabar?'. Lalu, ia juga menambabkan, "Ada Jinny yang selalu cantik di sini."
Jinny juga menyebut Dita memakai bahasa Indonesia sebagai guru di live nya. Beberapa kosa kata yang pernah dikatakn oleh Jinny seperti, Pintar banget, Tentu saja, Cantik banget, Terima kasih, lalu membaca komentar yang mengatakan "Kak Jinny suka kucing?" Dengan fasih, Jinny menjawab, "Ya, aku suka kucing. " Lalu juga ia bisa mengatakan "Aku juga sayang", "Aku lapar setiap saat dan mau makan.

3. Mengetahui hal yang berhubungan dengan Indonesia
Selain kosa kata yang lumayan banyak dan fasih, Jinny juga mengetahui hal yang berhubungan dengan Indonesia seperti makanan 'Baby snack', Yogyakarta, Bali, dan juga musik dari Indonesia bahkan memakai bahasa Sunda. Musik tersebut yaitu lagu berjudul hareudang, atau dalam bahasa Indonesia artinya gerah.

"Hareudang, Hareudang, Hareudang, panas, panas, panas. "

Halaman:

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jennie Blackpink Bongkar Rahasia Kulit Glowingnya

Senin, 27 September 2021 | 14:40 WIB

Sejumlah Kasus yang Pernah Menyeret Anak Nia Daniaty

Senin, 27 September 2021 | 13:18 WIB

Krisdayanti Fokus Kerjakan Tupoksinya Sebagai Legislator

Minggu, 26 September 2021 | 23:10 WIB

Kondisi Tukul Arwana Kian Membaik Usai Jalani Operasi

Minggu, 26 September 2021 | 15:25 WIB
X