Pandemi Covid-19 Melandai, Bioskop Mal di Pekanbaru Mulai Buka Kembali

- Rabu, 15 September 2021 | 22:34 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Seiring melandainya pandemi Covid-19, Bioskop Mal di Kota Pekanbaru, Riau, kembali dibuka dan beroperasi mulai Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Di Provinsi Riau, Harga TBS Sawit Kembali Melambung Tinggi

Corporate Secretary PT Mal Pekanbaru, Riza Budi, menyatakan aktivitas masyarakat mulai dilonggarakan pada PPKM level 3 di Pekanbaru. Dengan itu Cinepolis atau Bioskop Mal Pekanbaru kembali beroperasi.

"Mulai besok bioskop di Mal Pekanbaru sudah kembali buka. Bukanya dari jam 1 siang. Karena Mal tutupnya jam 8 malam kan. Biasanya film itu durasinya 2 jam jadi jam 6 sore udah last show," ujarnya, seperti dilansir haluanriau.co, Rabu (15/9/2021).

Diungkapkan Riza, para pengunjung yang ingin menonton harus memakai aplikasi PeduliLindungi. Sedangkan untuk yang sekadar berkunjung ke mal hanya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kapasitas sesuai dengan intruksi. Kalau masuk bioskop aturannya pakai aplikasi PeduliLindungi. Tapi itu hanya berlaku untuk yang ingin ke bioskop. Kalau untuk masuk mal hanya cek suhu dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat lah," ucapnya.

Sebelumnya, pada Kamis (9/9) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan aturan membolehkan bioskop dibuka mengacu kepada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

"Kita ikut Inmendagri. Di dalam Inmendagri tidak dijelaskan substansi apa saja. Iya, kalau ikut Inmendagri kan sudah boleh tu. Bioskop itu masuk ke hiburan umum," katanya.

Sumber: Haluanriau.co

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: riaumandiri.co

Tags

Terkini

Pasca Operasi, Tukul Arwana Alami Pembengkakan Kepala

Sabtu, 25 September 2021 | 13:31 WIB

Jess Amalia Pakai Jersey Persija Sebagai Bukti Dukungan?

Jumat, 24 September 2021 | 23:45 WIB
X