Sejak Hari Ini, Bioskop di Kota Batam Sudah Buka Kembali

- Kamis, 23 September 2021 | 23:42 WIB
Sekda Kota Batam, Jefridin mengecek  bioskop  CGV Grand Batam Mall . (Ist-Haluankepri.com)
Sekda Kota Batam, Jefridin mengecek bioskop CGV Grand Batam Mall . (Ist-Haluankepri.com)

HARIANHALUAN.COM - Setelah terpaksa tutup sejak pandemi Covid-19 merebak di negara ini, sejumlah Bioskop di Kota Batam, Kepri mulai beroperasi lagi sejak Kamis ini, (23/9/2021).

Baca Juga: Vaksinasi Bukan Jaminan Kasus Covid-19 Tidak Melonjak, Wiku: Harus Disiplin Pokes

Pembukaan bioskop untuk penenonton di Kota Batam itu  bedasarkan surat Edaran (SE) Walikota Batam Nomor 53 Tahun 2021 yang mengacu pada intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Salah satu bioskop yang buka  di kota ini adalah CGV Grand Batam Mall  yang mulai beroperasi kembali pada Kamis 23 September 2021.

Sebelum dibuka, Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengecek kesiapan protokol kesehatan di bioskop CGV Grand Batam Mall tersebut, Rabu 22 September 2021.

Pengecekan protokol kesehatan dimulai dari pintu masuk area bioskop, seat yang sudah diberi label silang untuk duduk berjarak, hingga akses keluar masuk yang berbeda jalur, dan penjualan tiket secara online.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengatakan, pengecekan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan CGV Grand Batam Mall membuka bioskop bagi pengunjung.

"CGV Grand Batam Mall sudah siap dibuka pengunjung. Kita ingin memastikan agar bioskop mematuhi protokol kesehatan yang ada, baik itu jumlah kapasitas 50 persen diperbolehkan," ucap Jefridin, seperti dilansir haluankepri.com.

Dijelaskannya, pengunjung wajib membawa hand sanitizer dan pihak bioskop juga wajib menyediakan hand sanitizer otomatis. Saat memasuki bioskop pengunjung mengunakan barcode.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluankepri.com

Tags

Terkini

4 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Weekend!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:35 WIB
X