Tak Lagi Menjadi 'Sadboy', Ini Perbedaan Kim Seon Ho di K-Drama Startup Vs Hometown Cha Cha Cha

- Sabtu, 25 September 2021 | 18:34 WIB
Kim Seon Ho di Hometown Cha Cha Cha Vs Startup (www.instagram.com/Seonho. Story)
Kim Seon Ho di Hometown Cha Cha Cha Vs Startup (www.instagram.com/Seonho. Story)

Dua drama Kim Seon Ho yaitu Hometown Cha Cha Cha dan Startup yang berhasil menarik perhatian penonton menjadi buah bibir para pecinta drama Korea Selatan. Tidak sekedar bertabur aktris dan aktor terkenal, tetapi karena jalan cerita yang unik, kekinian, dan membuat penonton gemas saat menyaksikannya. Kedua drama Korea Selatan ini juga berhasil meraih rating yang tinggi baik di negara nya maupun secara Nasional. Tak heran jika semua tentang drama tersebut selalu menjadi perbincangan hangat salah satunya Kim Seon Ho yang terkenal sebagai sadboy di drama Startup.

Apalagi pesona dari Kim Seon Ho saat akting menambah nilai plus kedua drama tersebut. Namun tentu saja keduanya dan juga startup memiliki perbedaan yang sangat mencolok, yaitu dari segi alur cerita. Jika hometown Cha Cha Cha lebih menceritakan kehidupan sederhana di desa, dengan bisnis yang lebih ke arah tradisional seperti pedagang hingga 'pengangguran serba bisa' yang memang diperankan oleh Kim Seon Ho sebagai Hong Du Shik, drama Startup menjadi kebalikannya karena menceritakan bagaimana kehidupan di perkotaan dengan perjuangan bisnis startup yang kini sedang hype dan cocok untuk generasi muda.

Baca Juga: Part 2: Tak Banyak yang Tahu, ini persamaan K-drama Lovers of the Red Sky dan Hometown Cha Cha Cha

Baca Juga: Shin Min Ah 'Hometown Cha Cha Cha' Ditinggal Sang Ibu, Ini Pesan Menohok Bagi Orang Tua

Namun ternyata, tidak hanya alur cerita saja, karakter dari Kim Seon Ho dalam kedua drama tersebut juga memiliki perbedaan yang bertolak belakang. Jika di Startup ia menjadi sadboy atau second lead atau pemeran kedua pria yang 'kalah' dalam memperebutkan hati Bae Suzy sebagai Seo Dalam Mi, berbeda dengan drama Hometown Cha Cha Cha yang akhirnya membuat pria kelahiran itu tak lagi jadi sadboy.

1. Walaupun sama-sama 'anak baik', tetapi ini perbedaannya

Kim Seon Ho si anak baik (www.instagram.com/Seonho. Story)

Dua peran yang dimainkan oleh Kim Seon Ho memiliki persamaan yaitu keduanya merupakan anak baik yang senang menolong. Namun, yang berbeda, di startup, Kim Seon Ho melakukan kesalahan yaitu memfitnah neneknya mengambil uang yang ia investasikan, padahal itu hanya kesalahpahaman. Namun dari sana, Seon Ho tak berani lagi untuk mengunjungi neneknya dan menjauh dari sana. Ia juga sangat gengsi untuk berterus terang atas kebaikannya.
Sementara di drama Hometown Cha Cha Cha, Hong Du Shik yang diperankan oleh Kim Seon Ho menjadi anak baik yang berani, ia juga disebut sebagai pahlawan di desi Gongjin. Ia dengan senang hati dan berterus terang untuk membantu orang lain.

2. Kim Seon Ho di Startup jadi sadboy, sementara Kim Seon Ho Hometown tak lagi sadboy
Perbedaan yang mencolok tentu saja dari karakter dan nasib Kim Seon Ho. Di drama tahun 2020 tersebut ia menjadi sadboy karena cintanya bertepuk sebelah tangan. Sementara di drama yang kini ongoing, Kim Seon Ho tak lagi jadi sadboy karena menjadi pemeran utama

Baca Juga: Mengalami Pelecehan di Tempat Kerja? Hindari Sikap Seperti Gong Min Jung di K-Drama Hometown Cha Cha Cha
3. Sama-sama pejuang cinta segitiga, tetapi di hometown dia akan memenangkan hati Shin Min Ah
Walaupun alur cerita yang sama yaitu adanya cinta segitiga, tetapi keduanya berbeda karena pada akhirnya Seon Ho akan memenangkan hati Shin Min Ah walaupun di drama Hometown Cha Cha Cha ia tak bisa mendapatkan hati Bae Suzy. Bahkan ada beberapa scene yang mirip namun berbeda konteks juga perlakuan. Seperti dalam drama Startup Seon Ho memandang Bae Suzy sebagai orang yang ia sukai dan tak mendapatkan perhatian khusus, sementara di Hometown Cha Cha Cha ia justru yang dipandang dan diperhatikan oleh Shin Min Ah, orang yang juga ia sukai.

Halaman:

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Weekend!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:35 WIB
X