Part 1: Dikuasai oleh TVN, ini Drama Korea Selatan Tahun 2021 yang Memperoleh Rating Tinggi, Ada Song Joong Ki

- Sabtu, 25 September 2021 | 18:49 WIB
Drama Korea Selatan terbaik dan memperoleh rating tinggi (www.instagram.com/vincenzodrama)
Drama Korea Selatan terbaik dan memperoleh rating tinggi (www.instagram.com/vincenzodrama)


Drama Korea Selatan memang banyak memiliki penggemar dari seluruh negara, tak terkecuali Indonesia. Bahkan, artis tanah air seperti Isyana, Nagita, hingga Ayu Ting Ting tak ingin ketinggalan untuk menyaksikan serial tersebut. Di Korea Selatan sendiri memang memiliki beberapa perhitungan untuk melihat apa saja drama yang recomended untuk ditonton, baik dari segi cerita, aktris dan aktor, saluran televisi seperti TVn serta ketenarannya atau dampak dari drama tersebut. Tak heran jika masyarakat Indonesia juga memilih drama Korea yang memang memiliki rating tinggi.
Salah satu perhitungannya berdasarkan survei Nielsen Korea secara nasional, ada beberapa drama Korea Selatan yang mencapai angka penonton yang tinggi. Walaupun banyak drama Korea keluaran saluran televisi lainnya, namun di tahun 2021 banyak drama besutan TVn yang meraih rating tinggi.

Baca Juga: Patut Jadi Inspirasi, Karakter Perempuan Tangguh Ini Jadi Pemeran Utama di Drama Korea

TVn sendiri banyak mengeluarkan drama dengan berbagai macam genre drama Korea Selatan. Namun, saluran televisi di Korea Selatan ini mempunyai ciri khas yaitu dalam setiap dramanya pasti akan ada 'tumbang. Maksudnya, akan ada peran atau tokoh yang tak berakhir dengan bahagia atau tragis. Biasanya karakter tersebut ada pada pemeran kedua pria atau wanita. Namun, dari ciri khas tersebut, TVn berhasil menguasai dan mendominasi drama Korea yang memiliki rating tinggi di tahun 2021 ini.

1. Vincenzo
Drama Korea Selatan yang hadir setiap hari sabtu dan minggu serta dibintangi oleh Song Joong Ki ini mendapat perhatian warganet karena selain comeback perdana juga alur cerita yang tak sekedar 'menye-menye'. Berkisah tentang situasi Korea yang hancur akibat sistem hukum yang keras dan tak terlalu baik, ditambah dengan Ok Taecyeon sebagai anggota baru di kelompok, Song Joong-ki sebagai Vincenzo Cassano/Park Joo-hyung sebagai 'gengster' dengan Jeon Yeo-been sebagai Hong Cha-young

Baca Juga: Shin Min Ah 'Hometown Cha Cha Cha' Ditinggal Sang Ibu, Ini Pesan Menohok Bagi Orang Tua

Drama besutan TVn ini walaupun sudah tamat, namun berhasil meraih 14,6 dan 16,2 persen. Perolehan rating ini membuat drama Vincenzo menempati posisi kesembilan drama televisi kabel dengan rating tertinggi sepanjang masa. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena plot twist yang ada membuat para penonton kesulitan untuk menebaknya, apalagi dengan adanya kematian salah satu peran baik hati yaitu Jang Han-seo

2. Hometown Cha Cha Cha
Drama yang sedang ongoing dan tayang setiap hari sabtu dan minggu ini mencetak 10.2 persen dari 6 episode yang sudah tayang. Meski belum tamat, drama yang dibintangi oleh Kim Seon Ho ini membuat penonton tertarik untuk menyaksikannya. Mengisahkan tentang kehidupan di pedesaan juga permasalahan hidup berbagai macam orang dan usia ini menjadi comeback perdana dari Shin Min Ah setelah sekian lama curti dari dunia akting. Jalan cerita yang ringan juga mengandung banyak makna ini terus menjadi perbincangan publik.

Baca Juga: Tak Lagi Menjadi 'Sadboy', Ini Perbedaan Kim Seon Ho di K-Drama Startup Vs Hometown Cha Cha Cha

3. Hospital playlist season 2
Drama yang mengisahkan tentang persahabatan para dokter ini berhasil meraih rating 14,1 persen, menandai rekor tertinggi baru sepanjang masa untuk musim ini. Hospital Playlist sendiri tamat di minggu lalu atau awal bulan September setelah menyelesaikan season ke-2 nya. Tidak hanya soal percintaan namun tentang hobi, passion, juga kekeluargaan dari kelima dokter, yakni Lee Ik-jun (Jo Jung-suk), Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok), Kim Jun-wan (Jung Kyung-ho), Yang Seok-hyeong (Kim Dae-Myung), dan Chae Song-hwa (Jeon Mi-do).

Dari ketiga drama ini memang tak aneh jika mendapatkan rating yang tinggi sebab alur cerita dan juga detail lainnya yang diproduksi oleh TVn patut diacungi jempol.

Halaman:

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Weekend!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:35 WIB
X