Semakin Melokal! ini Drama Korea yang Disponsori Oleh Makanan Produksi Indonesia, Ada Drama Song Joong Ki!

- Sabtu, 25 September 2021 | 19:15 WIB
Drama Korea Selatan terbaik dan memperoleh rating tinggi (www.instagram.com/vincenzodrama)
Drama Korea Selatan terbaik dan memperoleh rating tinggi (www.instagram.com/vincenzodrama)


Drama Korea Selatan memang menjadi hiburan menyenangkan bagi sebagian orang. Baik itu menjadi penghilang stres atau mengisi waktu luang. Begitu pula dengan masyarakat Indonesia yang kini berbondobg-bondong untuk menonton serial tersebut bahkan semakin melokal dan semakin didukung, beberapa saluran televisi juga ikut menayangkan ulang drama Korea yang memiliki rating tinggi.

Jangan heran jika beberapa brand dari Indonesia kini tengah sibuk menggaet idol, aktris, aktor bahkan drama Korea Selatan untuk bekerja sama karena memang pengaruh dari segi citra perusahaan serta pendapatan rata-rata akan semakin meningkat. Begitu pula dengan drama Korea yang menurut data setiap satu episode nya menyelipkan kurang lebih 100 produk sponsor yang bekerja sama, dari mulai makanan, minuman, make up, hingga barang-barang sehari-hari.

Begitu pula dengan brand makanan dari Indonesia yang juga ikut berpartisipasi menjadi sponsor dalam drama Korea Selatan dengan tujuan meningkatkan pendapatan perusahaan juga agar brand tersebut semakin dikenal.

1. Vinsenzo
Beberapa waktu yang lalu drama Korea Selatan yang dibintangi oleh Dong Joong Ki ini tak hanya viral karena alur cerita yang menegangkan atau drama terbaru dengan para pemain yang bertabur bintang, tetapi karena logo dari salah satu makanan Indonesia terpampang di setiap akhir tayangan drama tersebut sebagai sponsor.

Baca Juga: Part 2: Dikuasai oleh TVN, ini Drama Korea Selatan Tahun 2021 yang Memperoleh Rating Tinggi

Ya, makanan tersebut adalah permen Kopiko. Seperti namanya 'Kopiko', permen ini memang memiliki rasa kopi yang lumayan kuat dan rata-rata semua warganet pasti akan tahu brand ini. Hal tersebut memang sangat menjadi perhatian publik karena pertama kalinya brand Indonesia menjadi sponsor secara langsung di drama Korea Selatan.

Bukan hanya itu, Song Joong Ki sebagai pemeran utama dalam drama ini pun didapuk menjadi brand ambassador dari sebuah skincare yaitu Scarlett yang didirikan oleh Felicia, istri dari Hiro. Berkat sponsor dan brand ambassador tersebut, brand Indonesia semakin terkenal di Korea Selatan dan warga di sana pun semakin melokal.

2. Hometown Cha Cha Cha
Drama ongoing tahun 2021 ini beberapa kali terekam sedang mempromosikan makanan lokal Indonesia yaitu permen kopiko. Dengan slogan tidak bikin ngantuk, para penonton juga merasa bangga karena drama Korea Selatan semakin melokal.

Baca Juga: Part 1: Dikuasai oleh TVN, ini Drama Korea Selatan Tahun 2021 yang Memperoleh Rating Tinggi, Ada Song Joong Ki

Di satu scene, kepala dinas memakan permen tersebut, kemudian di scene yang kedua juga Kim Seon Ho dengan enteng mempromosikan merek permen kopi itu dengan mulus dan keduanya mengucapkan kata slogan bahwa permen itu akan membuat seseorang tak lagi mengantuk.

Halaman:

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Weekend!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:35 WIB
X