Part 1: Siapkan Mental! Ini Drama Korea dengan Genre Psikopat dan Pembunuhan Yang Sadis

- Sabtu, 25 September 2021 | 19:53 WIB
Salah satu drama Korea Selatan yaitu Save Me yang membuat penonton harus siap mental saat melihatnya
Salah satu drama Korea Selatan yaitu Save Me yang membuat penonton harus siap mental saat melihatnya

Drama Korea tentu menjadi pilihan banyak orang sebagai hiburan sehari-hari jika merasa suntuk, bosan, atau bahkan ketika sedang tidak dalam keadaan baik-baik saja. Genre yang dipilih pun sangat beragam, ada yang menyukai romance, komedi, horror, misteri, atau thiller. Walaupun terkenal sebagai drama yang bertabur biang atau aktris serta actor tampan.

Namun tak jarang alur cerita juga yang membuat drama tersebut menarik, apalagi banyak plot twist yang bisa membuat penonton semakin penasaran. Salah satunya adalah genre thiller yang mengangkat tema besar seorang psychopath yang membuat onar atau masalah seperti pembunuhan sadis, pembunuhan berantai yang dilindungi dengan kekuasaan serta sekte sesat dalam sebuah agama.

Jika drama Korea Selatan tersebut menceritakan hal yang seperi itu, rata-rata dan mendapatkan rating yang tinggi karena memang banyak penonon yang harus menaruh effort untu berpikir lebih tinggi di setiap episodenya. Hal tersebut bisa saja membuat pikiran penonton kacau balau dan memiliki pemikiran yang gila, bahkan beberapa revew dan tesimoni dari orang yang sudah menonton drama-drama yang akan dibahas kali ini harus mengingatkan dengan tegas unuk mempersiapkan mental ketika sedang menonton.

1.Save me
Dama yang rilis pada tahun 2017 ini ditayangkan dalam saluran televisi Korea Selatan yaiu OCN yang memang spesialis atau rata-rata drama yang rilis di sini bergenre thiller atau misteri. Walaupun di awal menyguhkan kekeluargaan yang baik-baik saja, harmonis, juga tak banyak pertumpahan darah, namun ternyata penonton dibua kaget karena sekte sesat yang ada dalam drama ini bisa saja membuat para penonton gila, apalagi ada beberapa ritual serta pemujaan yang terselip di dalamnya.

Im Sang Mi (Seo Hye Ji) sebaga pemeran utama memang memiliki keluarga harmonis, namun mereka berencana untuk pindah rumah, kemudian Sang Mi bertemu dengan 3 Laki-laki yaitu Han Sang Hwan (Ok Taechyeon), Baek Jung Ki (Jo Sung Ha), serta Seok Dong Ceol (Woo Do Hwan) di lingkungan ruamh tersebut.

Baca Juga: Part 2: Dikuasai oleh TVN, ini Drama Korea Selatan Tahun 2021 yang Memperoleh Rating Tinggi

Baca Juga: Part 1: Dikuasai oleh TVN, ini Drama Korea Selatan Tahun 2021 yang Memperoleh Rating Tinggi, Ada Song Joong Ki

Belum lama setelah pindah, ayah dari Sang Mi tergiur oleh ajakan untuk pindah rumah kembali. Lantas ayah dari Sang Mi tergiur dengan ajakan untuk pindah kembali ke kediaman yang lebih nyaman dengan segala fasilitas mewahnya karena ajakan salah satu pria yang menjadi pendeta gereja yaitu Baek Jung Ki. Namun ternyata dalam cerita ini bapaknya masuk ke dalam aliran sesat yang dikelabui oleh agama. Jika para penonton memikirkan terlalu jauh drama ini serta membayangkannya, bisa saja beberapa hal yang sesat di sini mempengaruhi pikiran karena memang sekte ini memiliki nyanyian juga ritual-ritual yang bisa terngiang-ngiang di kepala.

Sang Mi yang mengetahui gelagat aneh ayahnya mulai menyelidiki bersama dengan tiga pria yang menolongnya, bnyak kejadian aneh dan menegangkan di dalam drama ini bahkan setiap episode nya bisa membuat ketagihan.

Halaman:

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Weekend!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:35 WIB
X