Part 2: Siapkan Mental! Ini Drama Korea Dengan Genre Psikopat dan Pembunuhan Sadis, Ada Squid Game

- Selasa, 28 September 2021 | 22:04 WIB
Drama Korea Swuid Game dengan pembunuhan yang sadis (www.instagram.com/netflixkr)
Drama Korea Swuid Game dengan pembunuhan yang sadis (www.instagram.com/netflixkr)

 

Bukan tanpa alasan jika kamu adalah penyuka drama Korea Selatan dan penikmat genre ini perlu mempersiapkan mental karena banyak scene yang rate umurnya di atas seperti kekerasan fisik, banyak adegan perkelahian, cerita erkait dengan agama yang menyimpang, sekte yang mungkin saja bisa mempengaruhi jalan pikiran dari pentonton tersebut.

Selain itu, pemeran psikopat juga bisa saja mempengaruhi cara berpikir yang tak masuk akal, apalagi jika suasana hati atau mentalmu sedang tidak baik-baik saja. Maka dari itu, perlu adanya kesiapan saat menonton drama-drama ini.

1. Tunnel
Sempat dikatakan mirip dengan drama korea Signal karena mengangkat tema dari kisah nyata yang memecahkan misteri dan permasalahan atas pembunuhan berantai di teroongan, drama tunnel ternyata memiliki ciri tersendiri. selain karea tokoh atau pemerannya yang berbeda, dari segi alur cerita, plot twst, dan juga adegan-adegannya sama sekali berbeda. Mengisahkan seorang detektif andal bernama Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk) yang muncul di sisi lain terowongan, dan menemukan dirinya berada di masa depan, tepatnya tahun 2017. Ia kemudian bertemu dan bekerjas sama dengan detektif Kim Sun Jae (Yoon Hyun Mi) dan Shin Jae Yi (Lee Yoo Young).

Baca Juga: Squid Game | Inilah Mengapa K-Drama Survival Berikut Harus Ada Musim Kedua

Baca Juga: Squid Game | Banyak Fakta Mencengangkan Tentang Permainan Survival yang Misterius Ini

2. Strangers From Hell
Drama yang masih diproduksi oleh OCN ini sempat membuat geger para pecinta film dan drama karena saat dan sesudah menonton ini, ‘oemikiran’ mereka sedikit terganggu. Hal ini karena banyaknya adegan misteri yang membuat mereka penasaran setengah mati dan mengernyitkan dahi karena serial ini mengerikan.

Drama yang tayang perdana tahun 2019 ini sesuai judulnya yaitu ‘hell’ atau neraka, penonton dibuat seolah-olah sedang berada dalam ‘neraka’ yang memiliki banyak permasalahan, misteri, kekerasan fisik, pembunuhan, juga hal mengerikan lainnya. Menggaet Yoon Jong Woo (Im Si Wan) sebagai pemeran utama, lalu ada pula Seo Moon Jo (Lee Dong Wook), tetangga sebelahnya yang berprofesi sebagai dokter gigi. Yoo Gi Hyeok (Lee Hyun Wook), pria yang tak kalah tampan dari Moon Jo, tapi sangat misterius dan berhati dingin.

Baca Juga: Part 1: Dikuasai oleh TVN, ini Drama Korea Selatan Tahun 2021 yang Memperoleh Rating Tinggi, Ada Song Joong Ki

Byeon Deuk Jong dan Byeon Deuk Soo (keduanya diperankan Park Jong Hwan), saudara kembar dengan kepribadian berbeda.Deuk Jong mengalami keterbelakangan mental, sementara Deuk Soo sangat cerdas. Ada pula Eom Bok Soon (Lee Jung Eun), pemilik asrama Eden Gosiwon. Mengisahkan tentang satu asrama yang ditinggal Si Wan, ia mulai melihat gelagat aneh dari beberapa penghuni kamar yag ada di dorm tersebut. Bahkan, ia juga tak bisa mempercayai mereka semua karena takut salah satu dari penghuni tersebut adalah seorang psikopat dan dalang dari semua masalah serta misteri yang belum selesaikan.

Halaman:

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Weekend!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:35 WIB
X