Part 1: Ini Drama Korea Ber-Genre Horor Tentang Pengusir Arwah atau Roh Jahat, Bikin Merinding!

- Selasa, 28 September 2021 | 22:12 WIB
Drama Korea yang menyuguhkan tema pengusir roh jahat dan pembunuhan (www.instagram.com/ocn.idn)
Drama Korea yang menyuguhkan tema pengusir roh jahat dan pembunuhan (www.instagram.com/ocn.idn)

 

Berbagai genre drama Korea disuguhkan agar penonton tak merasa bosan dan jenuh. Berbagai alur cerita pun semakin membuat banyak kalangan suka pada drama Korea, apalagi para pecinta genre horror

Jangan heran jika drama Korea Selatan mengambil genre horor tentang pengusiran arwah atau roh jahat, karena beberapa drama mencetak rating yang tinggi karena alur cerita yang unik dan antimainstream. Bahkan ada beberapa yang masih dibalut dengan kisah cinta para tokoh utamanya ataupun diselingi komedi yang tak kalah lucu.

Banyak saluran televisi Korea Selatan mengambil drama-drama ini dengan menggaet banyak aktris maupun aktor yang berpengalaman juga memiliki kemampuan akting yang patut diacungi jempol. Alur cerita yang menarik ditambah pemeran yang professional, deretan drama Korea ini bisa membuat penonton merinding saat menyaksikannya, apalagi ini berhubungan dengan makhluk tak kasat mata.

Baca Juga: Part 2: Siapkan Mental! Ini Drama Korea Dengan Genre Psikopat dan Pembunuhan Sadis, Ada Squid Game

Baca Juga: Part 1: Siapkan Mental! Ini Drama Korea dengan Genre Psikopat dan Pembunuhan Yang Sadis

1. The Uncanny Counter
Drama yang rilis di 2020 OCN pada tahun 2020 ini menceritakan sekelompok orang yang mengejar dan melawan roh jahat yang merasuki manusia dan berbuat jahat seperti melakukan kekerasan dan membunuh. Lantas, berawal dari dewa yang mengincar orang-orang sekarat seperti sedang koma ataupun akan diambil nyawanya, dewa yang memiliki kekuatan khas tersendiri itu masuk ke dalam tubuh manusia tersebut.

Kemudian membuat beberapa perjanjian, yaitu membuatnya hidup, namun harus mengabdi untuk bisa menangkap roh jahat dan menyamar sebagai manusia biasa yang memiliki restoran mie. Keempat manusia tersebut bernama Counter, atau pemburu roh jahat yang berkeliaran di sekitar wilayahnya dengan kekuatan yang berbeda-beda.

The Uncanny Counter sendiri diangkat dari webtoon berjudul Amazing Rumor karya Jang Yi yang kemudian menjadi drama Korea Selatan dengan para aktris dan aktor yang memiliki kemampuan akting sangat bagus serta memiliki chemistry yang baik dengan tokoh lainnya. Pemeran utama di sini ada seorang anak SMA yang kakinya cacat dan pincang bernama So Mun (Jo Byung Gyu) yang secara tiba-tiba dirasuki oleh sang dewa dan secara tiba-tiba kakinya bisa kembali normal juga memiliki kekuatan super yang tak terkalahkan.

Lalu ada Ga Mo Tak (Yu Jun Sang), Do Ha Na (Kim Se Jeong), dan Chu Mae Ok (Yeom Hye Ran) dengan masing-masing dewa dan kekuatan super seperti menghapus ingatan, menyembuhkan, membaca pikiran yang mana mereka menanamai dirinya sebagai ‘Counters’. Mereka menghilangkan roh jahat dengan level berbeda-beda sesuai dengan berapa banyak manusia yang sudah dibunuh dan dimakan jiwanya oleh roh jahat tersebut untuk menjadi semakin kuat.

Halaman:

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Weekend!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:35 WIB
X