Part 2: Ini Drama Korea Ber-Genre Horor Tentang Pengusir Arwah atau Roh Jahat, Bikin Merinding!

- Selasa, 28 September 2021 | 22:17 WIB
Salah satu drama Korea tentang roh jahat,The Greats Haman Ga Doo Shim  (www.instagram.com/kakaotv.official)
Salah satu drama Korea tentang roh jahat,The Greats Haman Ga Doo Shim (www.instagram.com/kakaotv.official)

Bicara tentang roh jahat atau hantu tentu saja bisa membuat kita merinding atau bahkan ketakutan setengah mati. Walaupun keberadaannya tidak bisa dilihat jika tak memiliki kemampuan khusus, namun tetap saja perasaan tak nyaman itu menghadirkan sebuah sensasi dan sugesti yang tak nyaman. Apalagi jika keadaannya sudah atau sedang menonton drama horor.

Baca Juga: Part 1: Ini Drama Korea Ber-Genre Horor Tentang Pengusir Arwah atau Roh Jahat, Bikin Merinding!

Jika kamu adalah orang yang menyukai drama Korea Selatan atau penyuka drama horror yang bisa membangkitkan keberanian, deretan drama ini pas untuk coba ditonton karena tidak fokus pada kisah romantis para pemerannya, tetapi aksi serta misi untuk membunuh roh jahat ataupun hantu bisa saja membuat kamu sebagai penonton merinding saat menyaksikannya.

1. The Greats Haman Ga Doo Shim
Drama tahun 2021 yang masih ongoing hingga saat ini tidak sekedar menceritakan kisah anak remaja berseragam SMA saja, tetapi juga kemampuan khusus dari Ga Doo Shim (Kim Sae Ron), siswa SMA yang ingin hidup seperti remaja biasa namun mau tidak mau harus menerima dirinya yang memiliki kemampuan khusus dapat melihat hantu. Nenek serta ibunya yang merupakan dukun membuatnya semakin membenci dirinya sendiri, apalagi ia yang pada dasarnya cuek, tak ingin berurusan dengan orang lain ataupun hantu yang bisa ia lihat.

Hal tersebut berubah ketika ia bertemu dengan Na Woo Soo (Nam Da Reum), seorang siswa SMA, teman satu sekolah Doo Kim yang hidupnya hampir sempurna; kaya raya, menjadi siswa teladan nomor 1 di sekolah, tampan, juga memiliki attitude yang baik. Namun ia juga memiliki teman yang selalu mendapatkan nilai kecil.

Masalah itu mungkin bagi banyak siswa adalah hal yang wajar, tetapi di sekolah tersebut, itu adalah sebuah malapetaka yang harus diwaspadai, karena siswa dengan nilai paling bawah saat ujian akan mati secara misterius dan arwahnya tak akan bisa ke surga ataupun neraka. Bukan tanpa alasan, karena jiwanya telah dikunci oleh roh jahat paling kuat yang ada di sekolah tersebut.

Ditambah dengan Na Woo Soo yang tiba-tiba dirasuki oleh nenek Doo Shim yang sudah meninggal serta kini bisa melihat hantu seperti dirinya, dan dengan bujukan serta bumbu-bumbu kisah cinta anak SMA, akhirnya keduanya memutuskan untuk memusnakhakn roh jahat tersebut dengan berbagai cara, di samping semakin banyak murid dengan nilai rendah yang meninggal dengan cara bunuh diri di sekolah.

2. Let's fight ghost
Tahun 2016, TVn merilis drama Korea Selatan yang tidak hanya mengambil konsep percintaan seorang mahasiswa, namun juga tokoh bernama Park Bong Pal (Taecyeon), yang sudah terbiasa dengan kemampuan spesialnya sebagai seorang anak indigo atau seseorang yang punya kemampuan melihat makhluk halus.

Ia bertemu dengan banyak hantu di beberapa tempat, namun selalu diabaikan dan tidak digubris karena banyak permintaan tak masuk akal yang harus ia lakukan. Tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi hantu cantik Kim Hyun Ji (Kim So Hyun) yang ia temui di SMA yang terkenal angker dan menyeramkan. Bermula dari hantu remaja yang mengikutinya kemana-mana, Hyun Ji dengan kisah tragisnya menjadi sesosok hantu gentayangan yang meninggal di usianya yang ke-19 tahun akibat kecelakaan lalu lintas dan ingin mengulik kematiannya yang terasa janggal, apalagi ditambah dengan ingataknnya yang terbatas.

Halaman:

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Weekend!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:35 WIB
X