Part 2: Deretan Drama Korea Tentang Kembali Ke Masa Muda, Mengajarkan Bahwa Takdir Yang Dulu Tak Bisa Diubah

- Selasa, 28 September 2021 | 22:32 WIB
Go Back Couple, salah satu drama tentang pasutri yang kembali ke masa muda (www.instagram.com/K80Drama96)
Go Back Couple, salah satu drama tentang pasutri yang kembali ke masa muda (www.instagram.com/K80Drama96)

Banyak hal tak masuk akal di dunia ini yang ingin tercapai, salah satunya adalah mesin waktu yang membawa seseorang kembali ke masa muda. Walaupun dalam kehidupan nyata tak mungkin untuk bisa terealisasikan, deretan drama ini bisa membuat penonton berpikir ulang mengenai permintaan yang tersebut.

Baca Juga: Part 1: Deretan Drama Korea Tentang Kembali Ke Masa Muda, Mengajarkan Bahwa Takdir Yang Dulu Tak Bisa Diubah

Dengan alasan bahwa masa muda adalah tempat untuk mencari dan memperjuangkan mimpi, bersenang-senang layaknya tak punya beban pikiran, atau bahkan mengejar cinta pertama yang di masa sekarang kandas secara tiba-tiba, juga menghapus penyesalan yang menghantui hingga saat ini.

Bersikukuh dengan keyakinan bahwa takdir bisa diubah jika kembali ke masa muda, dalam drama Korea Selatan ini menciptakan sudut pandang yang unik tentang pemikiran jika kita kembali ke masa muda lagi. Kejadian-kejadian yang sudah pernah dialami secara spontan dalam pikiran bahwa kita tak boleh mengulangi kesalahan yang sama.

Namun, hal tersebut tak akan pernah berjalan dengan mulus, banyak kejadian yang ingin kita ubah, tetapi dengan sendirinya berjalan seperti dulu kala. Penyesalan yang ingin dihindari, ternyata memang takdir yang sudah mengikat. Berikut deretan drama tentang tokoh yang ingin memutar waktu untuk bisa mengubah takdir yang sudah ditentukan.

1. Go Back Couple
Go Back Couple menceritakan pasangan suami-istri Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Jo (Jang Na Ra) yang sudah 10 tahun bersama dan berada di fase jenuh dalam pernikahan. Choi Ban Do sendiri bekerja sebagai seorang sales obat meski dirinya lulusan Teknik Sipil. Sementara istrinya, Jin Jo hanya memilih menjadi ibu rumah tangga sambil mengurus anak.

Drama yang rilis pada tahun 2017 ini seperti judul dramanya, mengisahkantentang suami istri yang sudah muak dengan rumah tangganya, kemudian diberikan kesempatan secara tiba-tiba dan kembali ke masa muda, saat mereka berdua masih sedang kuliah dan tidak tahu satu sama lain. Walaupun begitu, banyak kejadian yang sudah mereka sangkal tetapi tetap terjadi, dan akhirnya mereka menyadari bahwa penyesalan serta takdir tak bisa diubah dengan mudah.

2.. The Light In Your Eyes
Drama ini adalah kebalikannya, Kim Hye Ja (Han Ji Min) bukan kembali menjadi muda, tetapi berkat keserakahannya dan keras kepala karena ingin memutar waktu dengan jam tangan ajaib yang ia punya, mengembalikan ayahnya yang tertabrak mobil beberapa kali, ia yang ingin kembali ke masa muda karena ingin berusaha keras untuk menggapai impiannya menjadi penyiar, akhirnya karena kesalahannya tiba-tiba berubah menjadi wanita tua berusia 70-an, sementara jam tangan ajaibnya tak bisa lagi terpakai karena berulang kali diputar secara paksa.

Di samping itu ada seorang pria yang malah menyia-nyiakan masa mudanya, diperankan oleh Nam Joo Hyuk sebagai Lee Joon Ha, keduanya terlibat karena Hye Ja yang sering merasa kesal pada laki-lakinya tersebut karena memiliki kehidupan yang sembrono dan tak memiliki keinginan untuk mencapai impiannya.

Halaman:

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Weekend!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:35 WIB
X