Part 1: 2021 Segera Berakhir, Ini Drama Korea Ber-Genre Fantasi Yang Wajib Ditonton, Ada Lee Min Ho!

- Selasa, 28 September 2021 | 22:39 WIB
Drama Lee Min Ho yan ber-genre fantasi (www.instagram.com/sbsdrama.official)
Drama Lee Min Ho yan ber-genre fantasi (www.instagram.com/sbsdrama.official)

Pecinta film atau drama Korea yang ingin mengisi waktu luang atau sekedar heeling dengan menonton terkadang bimbang memilih drama mana yang akan disaksikan. Memang drama Korea yang saat ini sedang hype ditambah dengan kondisi saat ini yang walaupun 2021 akan segera berakhir masih harus menghabiskan sebagian besar waktu di rumah. Hal ini menjadi kesempatan untuk explore berbagai macam tontonan agar bisa tetap terhibur di tengah banyaknya pekerjaan yang menumpuk.

Selain genre romantis yang mendominasi drama Korea, genre fantasy juga tak kalah menarik untuk ditonton, apalagi jika ceritanya based on dongeng atau cerita mitos yang dipercayai oleh banyak kalangan, seperti penjelajah waktu, hewan liar, ataupun tentang dewa-dewa. Berikut ada deretan drama Korea ber-genre fantasy yang wajib ditonton karena memiliki cerita yang unik.

1. The king: Eternal Monarch
Siapa yang tidak tahun dengan aktor papan atas Lee Min Ho? Aktingnya yang sudah tak diragukan lagi kini comeback setelah menyelesaikan wajib militernya. Kali ini, berperan sebagai Lee Gon, kaisar dari Kerajaan Corea yang terlihat sempurna, padahal menyimpan kesedihan mendalam karena kematian kmayahnya yang terbunuh karena pasukan misterius datang ke istananya.

Satu-satunya petunjuk yang ia temukan saat kejadian tersebut adalah kartu Identitas seorang wanita bernama Jung Tae Eul yang diperankan oleh Kim Go Eun sebagai detektif di salah satu kepolisian. Ia mencari hingga puluhan tahun, tetapi tak ada satupun yang bernama Gae Eul di Kerjaan Corea. Lantas ia juga memiliki sebuah tongkat ajaib yang patah akibat kejadian mengerikan tersebut dan dipercayai sebagai penghubung antara dunia nya dengan dunia yang antah berantah.

Saat Lee Gon penasaran dengan cerita tersebut, akhrinya ia mencari 'pintu' yang menghubungkan dua dunia, kemudian secara tiba-tiba di tengah hutan, ia masuk ke dalam sebuah cahaya dan keluar dari dunia Republik Korea saat ini. Mereka menyebut dua dunia tersebut adalah dunia paralel. Di mana keduanya terhubung satu sama lain, dan masing-masing dunia memiliki dua wajah yang sama namun dengan takdir yang berbeda.

Di Republik Korea akhirnya Lee Gon bertemu dengan Tae Eul dan memecahkan misteri terkait dengan kematian ayahnya, keberadaan pamannya yang menjadi tersangka, tentang dunia paralel, dan kisah romansa keduanya.

2. My roomate is Gumiho
Jika kalian pernah menonton Gumiho yang diperankan oleh Shin Min Ah di tahun silam, maka ini adalah versi dari Gumiho berwujud pria. Berbalut genre romantis, berawal dari kesalahpahaman dan kecerobohan dari Lee Dam (Hyeri) yang menelan kelereng kehidupan dari seorang pria bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong) yang memiliki wujud asli sebagai rubah berekor sembilan berusia 999 tahun itu dan berakhir dengan tinggal bersama di kediaman Woo Yeo.

Beberapa larangan unik harus diterima oleh Lee Dam, seperti tidak boleh memakan ayam goreng, bir, ataupun bersentuhan dengan laki-lakinya dengan Shio macan. Sementara Shin Woo Yeo yang akhirnya berniat menjaga gadis itu dengan cara menjadi profesor sejarah di kampusnya sedikit demi sedikit mulai tumbuh perasaan sebatas roomate. Padahal, ia tahu bahwa dirinya tak akan bisa bersama karena rubah itu hanya memanfaatkan Lee Dam untuk mengambil energinya agar bisa menjadi manusia seutuhnya.

Itulah drama ber-genre fantasi part 1 yang wajib ditonton sebelum tahun 2021 berakhir. Selain memiliki aktor dan aktris yang patut diacungi jempol karena kemampuan aktingnya, drama-drama ini memperoleh rating tinggi yang recomended untuk disaksikan.

Halaman:

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Weekend!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:35 WIB
X