5 Quotes dari Ria Ricis Tentang Memaknai Kehidupan, Relate dengan Keseharian!

- Kamis, 30 September 2021 | 22:01 WIB
Ria Ricis dengan quotes tentang kehidupan (www.instagram.com/riaricis1795)
Ria Ricis dengan quotes tentang kehidupan (www.instagram.com/riaricis1795)


Youtuber muda dan berbakat, Ria Ricis kini telah beranjak ke kehidupan yang baru yaitu jenjang pernikahan dan berumah tangga dengan non-selebritis yaitu Teuku Ryan. Setelah proses yang panjang dari mulai pertemuan antar keluarga, pengecekan gedung lamaran, latihan menari, membeli cincin lamaran, hingga akhirnya sah menjadi tunangan, ternyata tak hanya itu saja, Ria Ricis juga aktif di media sosial dalam membagikan pesan dan makna yang dalam untuk seluruh kehidupannya hingga saat ini.

Sebelum bertemu dengan Teuku Ryan yang akan menjadi calon suaminya, perempuan yang bernama lengkap Ria Yunita, S.I.Kom ini sudah merasakan perjalanan cinta dengan beberapa laki-laki yang muncul dalam kehidupannya, meraih impian yang sedari dulu mungkin mustahil ia capai yaitu menjadi youtuber, memahami dan menerima dirinya sendiri apa adanya dengan sikap yang ceria dan memberikan vibes yang positif bagi orang-orang sekitar.

Tak lupa adik dari Oki Setiana Dewi ini juga mengalami hal menyakitkan yaitu ditinggalkan oleh ayah tercinta ketika sedang berada jauh darinya dan pulang ketika sang ayah sudah dimakamkan. Ia juga sempat untuk pergi sejenak menjerk=nihkan pikirannya yang tak karuan akibat bertubi-tubi ujian yang menghadangnya. Dari caption dan perkataan Ria Ricis, inilah lima quote tentang kehidupan yang dimaknai oleh Ria Ricis.

1. Belajar self love
Perempuan kelahiran 1 Juli 1995 ini tak jarang mengucapkan terima kasih bukan hanya kepada sang pencipta, tetapi pada dirinya sendiri. Ia bersyukur karena sudah berada di titik ini dan situasi saat ini. Ria Ricis juga menerima dirinya sendiri sebagai bentuk dari self love yang ia lakukan. Hal ini juga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Terima kasih, Ria Yunita. Terima kasih sudah berusaha kuat dan selalu bahagia. Sampai jumpa di kehidupanmu yang baru. Saya mencintai diri saya yang dulu, sekarang dan nanti bagaimana ia bertransformasi.”

2. Tentang bahagia yang sudah ia dapatkan
“Kalau kita happy, lingkungan kita juga ikut happy.”

Kata-katanya mungkin sangat sederhana, namun benar yang dikatakan oleh Ria Ricis bahwa ketika kita memancarkan aura yang happy atau menyenangkan, lingkungan serta orang-orang terkasih yang ada di sekitar juga akan ikut senang. Hal itu juga berlaku sebaliknya.
Tak hanya itu, Ricis juga menarik kesimpulan dengan pendapatnya tentang kebahagiaan, bahwa rasa itu tidak akan bisa diukur dengan materi saja. Bahagia terlihat sederhana, seperti ketika mendengarkan lagu lantas kita tersenyum dan merasa senang. Atau ketika melihat hewan lucu dan rasa happy itu muncul, kebahagiaan seseorang tentu tak bisa disamakan baik dengan orang lain maupun dengan materi semata.

3. Tentang tujuan hidup
Bicara mengenai tujuan hidup di dunia, semua orang punya goals masing-masing, punya value yang dipegang untuk menjalani kerasnya kehidupan. Walaupun begitu Ricis menuliskan dalam media sosialnya;

“Nyatanya, kita akan terus berjalan walaupun masih tak jelas kemana arahnya.”

Jika memang belum ada ujuan pasti yang ingin dicapai, tenang saja, cari tujuan kecil tersebut sambil berjalan maju ke depan biarpun kita tak tahu arah yang sebenarnya diinginkan. Hanya berusaha dan menganalisis lebih rinci, maka lama-lama akan terlihat tujuan hidup masing-masing.

Halaman:

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh, Mantan Suami Laudya Cynthia Bella Cerai Lagi

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:58 WIB
X