Walaupun Memiliki Banyak Episode, Ini Sinetron Indonesia Yang Ringan Untuk Ditonton

- Kamis, 30 September 2021 | 23:38 WIB
Sinetron Indonesia yang ringan untuk ditonton, salah satunya Putri untuk Pangeran (www.instagram.com/putriuntukpangeran.mncp)
Sinetron Indonesia yang ringan untuk ditonton, salah satunya Putri untuk Pangeran (www.instagram.com/putriuntukpangeran.mncp)

Sinetron Indonesia kerap menjadi pilihan beberapa orang ketika sedang ada waktu luang untuk mencari hiburan. Namun terkadang, banyak konflik yang rumit dan membuat penonton harus berpikir keras memang menjadi tantangan tersendiri, apalagi jika chemistry dan alur cerita yang menarik tentu akan membuat penonton semakin penasaran.

Namun, ada kalanya penonton hanya ingin melepaskan rasa penat dan pusing setelah seharian bekerja dan beraktivitas untuk menonton dan menyaksikan sinetron yang bisa membuatnya enjoy serta menaikan semangatnya kembali dengan tertawa, tersenyum, bahkan melupakan sejenak beban pikirannya dengan sinetron ringan yang ia lihat walaupun tontonan tersebut memiliki banyak episode.

Tak apa jika memang ada konflik di dalam sinetron tersebut, namun bukan berarti menguras emosi serta meningkatkan amarah penonton saat melihatnya karena hal tersebut bisa saja menghilangkan niatnya untuk melanjutkan bahkan mengkritik sinetron tersebut. Sesekali penonton juga harus disuguhkan sinetron yang membuatnya tetap enjoy dan relax saat menontonnya. Ini adalah deretan sinetron ringan walaupun memiliki episode lebih dari 500 yang sudah Harian Haluan rangkum.

1. Putri untuk pangeran
sempat trending dan menjadi sinetron tahun 2021 dengan penonton terbanyak menyaingi sinetron Ikatan Cinta, Putri untuk Pangeran ini mengisahkan tentangpembullyan di sekolah terhadap Putri yang diperankan oleh Ranty Maria yang ternyata adalah keturunan dari bidadari. Ia yang kini berkuliah di Universitas Bunga Bangsa juga memiliki pekerjaan sampingan dengan berdagang untuk membantu ibunya.

ia memiliki kondisi dan kekuatan yang ajaib yaitu bisa mendengar suara hati dari orang lain karena ada gen bidadari dalam dirinya sendiri. Sementara di satu sisi, ia juga menjadi korban bully oleh Pangeran yang diperankan Verrel Bramasta dengan cara terus menjahili gadis tersebut.

Walau begitu Putri tetap sabar dan berbaik hati untuk menolong di sinetron yang sudah memiliki 500 episode lebih ini. Sementara itu, Rizky (Riza Syah) menaruh rasa empati yang berkembang menjadi rasa suka pada Putri, begitu pula dengan Pangeran.

2. Preman pensiun
Sinetron yang awalnya adalah film layar lebar preman pension dan dikembangkan memang menjadi pro kontra karena secara tidak langsung ‘mengajari’ pencopet dengan strategi-strateginya. Namun, di sisi lain juga sinetron ini bsa mengembalikan mood penonton yang muram karena tingkah kocak dan random para pemainnya, apalagi di setiap musim memiliki konflik berbeda-beda walaupun dengan pemeran utama yang sebagian masih sama.

Tidak hanya itu, sinetron yang dimainkan oleh tokoh bernama Kang bahar yang menjadi preman tidak hanya menjadi preman jahat, tetapi melindungi wilayahnya dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab seperti pencopet.

Hal ini karena kang Bahar memang pensiun dari ‘pekerjaannya’ itu dan memiliki orang yang ia percayai yaitu Muslihat atau biasa dipanggil Kang Mus. Berawal dari Kang Mus yang mencopet untuk mengobati biaya rumah sakit ibunya, kemudian dua puluh tahun hingga saat musim kelima menjadi kaki tangan kang Bahar yang sudah tiada.

Halaman:

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X