Trending di Twitter, ARMY Minta BIGHIT Untuk Segera Lindungi Jungkook BTS dari Tuduhan 'Iklan Terselubung'

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 03:36 WIB
Trending di twitter! Jungkook diterpa isu, ARMY turun tangan (Www.twitter.com/BTS_twt)
Trending di twitter! Jungkook diterpa isu, ARMY turun tangan (Www.twitter.com/BTS_twt)


Jungkook BTS, salah satu Idol Korea Selatan kelahiran 1 September 1997 ini tengah tending di twitter karena diterpa isu tak sedap di awal bulan oktober 2021. Pasalnya, Tak ada angin dan tak ada hujan, penggemar dikejutkan dengan pemberitaan dari sebuah media Korea Selatan bahwa Jungkook dilaporkan ke komisi perdagangan adil atas tuduhannya mempromosikan secara tidak langsung kepada brand dari saudara kandungnya sendiri.

Di beberpa akesempatan seperti selfie yang diunggah langsung di twitter BTS serta saat siaran langsung 1 September yang lalu tepat pada saat Jungkook berulang tahun, ia memakai baju yang memang dimiliki oleh brand kakak laki-lakinya yaitu Six6uys. Seseorang yang melaporkan tuduhan tersebut mengatakan bahwa secara ekspilist dan secara terselubung Jungkook mempromosikan brand tersebut sehingga akan meningkatkan keuntungan dan penualan yang melonjak, apalagi dikabarkan Jungkook memiliki saham di perusahaa tersebut.

Kendati demikan, tagar #BIGHITPROTECTJUNGKOOK di twitter trending sejak 9 jam yng lalu, ketika media tersebut merilis berita menggemparkan dari Jungkook BTS. Memang, agensi yang menaungi pria 24 tahun itu sudah menegaskan untuk melaporkan semua tindakan palus dan penyebaran nama baik artisnya dan menindaklanjuti secara hukum.

Tagar yang saat ini masih memuncaki trending di twitter dibuat oleh penggemar BTS yaitu ARMY dan penggemar Kpop yang mengingkan BIGHIT sebagai agensi dari Jungkook agar segera melindungi artis dan sang idolanya. Bukan tanpa alasan para ARMY melakukan hal ini karena Jungkook tidak mempromosikan atau melakukan iklan terselubung yang disebut dalam bahasa Korea sebagai Dwit Gwanggo.

Pada dasarnya Jungkook BTS memang dijuduli sebagai sold out King, maksudnya apa yang ia pakai akan ludes terjual habis, bukan hanya brand dari Six6uys tersebut. Bahkan, idol yang saat ini tengah mempersiapkan konser offline di LA bertajuk ‘Permission To Dance On stage’ bersama member BTS lainnya ini dijuluki juga sebagai golden touch, atau barang apapun yang ia pegang dan sentuh akan terjual habis, tidak hanya pakaian saja ada pula minuman hingga aksesoris.

Beberapa contoh brand yang ludes karena Jungkook notice dan pakai adalah Teazen, minuman kesehatan yang Jungkook minum saat siaran langsungnya. Merk minuman tersebut juga sempat dinobatkan sebagai Brand Of The Year pada September lalu. Selain itu, Jungkook juga sering memakai produk lokal dan produk yang memiliki makna baik, seperti ia yang memakai baju serta celana dari merek Fake Chemical Club yang dikenal sebagai fashion netral gender saat siaran langsungnya di awal tahun 2021. Dan masih banyak produk lainnya yang sold out ketika Jungkook pakai.

Barang-barang tersebut hanya dipakai saja oleh Jungkook karena itu memang style dan barang yang ia inginkan dan bermanfaat untuk kesehatannya. Sementara barang-barang yang sold out karena memang beberapa penggemar sangat wajar jika menginginkan suatu barang yang sama dengan idolanya agar terlihat couple dan menggemaskan.

Untuk itu, ARMY menginginkan tindakan tegas dari BIGHIT karena tuduhan ini kurang masuk akal, apalagi popularitas Jungkook BTS yang sedang di atas hanya secara kebetulan saja ia memakai brand tersebut. Selain tagar #BighitProtectJungkook, ada pula tagar lainnya yang juga menjadi trending dan masih berhubungan dengan tuduhan ini yaitu #SpeakupforJungkook, serta #StanForJK.

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sinopsis Film Bullet Train yang Dibintangi Brad Pitt

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:07 WIB

Terjun ke Dunia Politik, Haji Faisal Tuai Kritik

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:58 WIB

Game Tower of Fantasy Resmi Meluncur Hari Ini

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB
X