Overthinking Selalu Menghantuimu? Menurut K-Drama Yumi Cell's 3 Karakter Sel Otak Ini Bekerja Terlalu Keras

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 20:14 WIB
Termasuk orang yang overthinking? mungkin sel otak ini bekerja berlebihan (instagram .com/tvn_drama)
Termasuk orang yang overthinking? mungkin sel otak ini bekerja berlebihan (instagram .com/tvn_drama)

Dari drama Yumi Cell's banyak sekali pesan tersirat yang bisa diambil. Salah satunya ketika banyak sekali pemikiran negatif atau overthinking yang selalu dilakukan semua orang, tak peduli waktu dan tempat atau bahkanenih sering menghantui di setiap harinya. Entah itu terkait pekerjaan, sikap kita sehari-hari hingga sikap orang lain kepada kita.

Sel otak yang ada di kepala Yumi, tokoh yang diperankan oleh Kim Go Eun ini selalu mengontrol dan mengatur pemikiran Yumi dari bangun hingga tidur di malam hari. Ada beberapa karakter utama seperti sel akal, emosi, dan cinta. Namun tidak hanya itu, ternyata banyak sekali karakter kartunnya yang mempengaruhi overthinking yang dilakukan oleh Yumi ataupun kita sendiri.

1. Sel Anxiety
Sel anxiety atau sel kegelisahan dan kecemasan selalu tak percaya diri dan bersembunyi di balik pohon ataupun di balik sel-sel otak lainnya. Walaupun karakternya menggemaskan layaknya anak kecil yang mempunyai rambut pirang dan diikat dua di kepalanya, ternyata ia memiliki banyak ketakutan yang menghantui pikriran-pikiran kita selama ini.

Ia akan bekerja lebih keras ketika akan tidur ataupun saat situasi yang tidak nyaman. Sel cemas ini akan mempengaruhi sikap overthinking Yumi dan juga kita sebagai manusia. Namun, hal ini bisa diatasi dengan adanya sel akal dan emosi yang saat itu bisa mengontrol dan menengankan sel cemas.

Hal tersebut memang sangat berpengaruh karena semakin sering manusia memprioritaskan sel cemas untuk mengelabui dan mendominasi kepala atau pikiran kita, ia akan semakin merajalela untuk mengubah persepsi kita dan mungkin saja sel akal serta emosi akan kalah dengan pendapat dari sel anxiety ini.

Baca Juga: Karakter Sel Otak Yumi yang Muncul di Episode Terbaru Drama Korea Yumi's Cell's

2. Sel papan buletin
Sel papan buletin atau sel yang bekerja dan bertugas menempelkan apa saja yang harus diingat oleh Yumi bisa saja memang ada di dalam pikiran kita. Sel ini setiap sebelum tidur akan mengganti, mengubah, atau menambahkan catatan yang harus diingat dan dicamkan oleh Yumi ataupun Woong. Baik itu tentang kekasih, pekerjaan, atau masa lalu yang mungkin belum selesai.

Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab overthinking yang sering ada di dalam pikiran kita. Misalnya saja di papan buletin dari Yumi, masih ada pernyataan bahwa Woongi atau Choi Min Ho adalah takdir dan pacar yang baik jika ia bersamanya. Padahal saat itu sudah jelas-jelas Min Ho bukan takdir ataupun tidak akan bisa bersamanya. Maka, tugas dari sel papan buletin tersebut adalah mencabut catatan dan menggantinya dengan yang lebih berharga atau yang seharusnya diingat oleh Yumi.

Baca Juga: Sangat Menyebalkan! Ini Karakter Sel Otak yang Muncul di Episode Terbaru Drama Korea Yumi's Cell's

Halaman:

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X