Dinilai Lakukan Pembohongan Publik, Lesti Kejora dan Rizky Billar Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Rahma Nurjana
- Kamis, 7 Oktober 2021 | 07:36 WIB
Lesti Kejora dan Rizky Billar   (Foto: Instagram lestikejora)
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: Instagram lestikejora)

HARIANHALUAN.COM - Pernikahan siri Lesti Kejora dan Rizky Billar berbuntut panjang. Keduanya tidak hanya mendapat nyinyiran para netizen, tapi juga mendapat ancaman akan dilaporkan ke pihak kepolisian oleh politisi Mila Machmudah.

Aksi Lesti Kejora dan Rizky Billar dinilai melakukan pembohongan publik. Karena menurut Mila Machmudah kedua melakukan prosesi pernikahan, padahal sudah menikah siri.

Kendati demikian, keputusan Mila Machmudah untuk melaporkan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke polisi masih menunggu itikad baik dari keduanya untuk minta maaf dan mengakui kesalahan.

Aksi Mila juga telah mendapat dukungan dari Kongres Pemuda Jawa Timur. Bahkan salah satu anggota kongres, Edi Prasetio kini bertindak sebagai kuasa hukum Mila.

Edi menyebut pihak Kongres Pemuda Jatim berfokus pada mekanisme pernikahan Lesti dan Billar yang ditayangkan di stasiun televisi.

Pembohongan publik yang dimaksud adalah ketika Billar baru mengumumkan telah menikah siri, sesudah prosesi akad nikah secara resmi dicatat negara.

Edi dan pihak Kongres Pemuda Jatim menilai pengakuan Lesti dan Billar yang sudah menikah siri dinilai merugikan masyarakat. Ia pun sudah berkonsultasi dengan sejumlah pihak terkait pelanggaran itu.

"Saya sudah konsultasi pada KPID Jawa Barat mereka telah melakukan pembohongan publik. Dan diduga Billar dan stasiun televisi melakukan pelanggaran," ujar Edi, dikutip dari YouTube Langit Entertainment pada Rabu, 6 Oktober 2021.

Ancaman hukuman yang bisa menjerat Billar dan Lesti pun tak main-main. Edi menyebut Lesti dan Billar bisa terancam lebih dari 4 tahun penjara.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Terkini

Sinopsis Film Bullet Train yang Dibintangi Brad Pitt

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:07 WIB

Terjun ke Dunia Politik, Haji Faisal Tuai Kritik

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:58 WIB

Game Tower of Fantasy Resmi Meluncur Hari Ini

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:50 WIB

Duh, Mantan Suami Laudya Cynthia Bella Cerai Lagi

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:58 WIB
X