Baim Wong Vs Kakek Suhud, Begini Kata Psikolog Soal Konten Berbagi di Medsos

Milna Miana
- Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:15 WIB
Baim Wong dan Kakek Sulud
Baim Wong dan Kakek Sulud

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kasus yang terjadi antara artis Baim Wong dan Kakek Suhud sedang viral dan ramai diperbincangkan netizen. Banyak kalangan buka pendapat, mengungkapkan pro dan kontra. Tak sedikit yang menyayangkan sikap Baim Wong.

Salah satunya artis Nikita Mirzani. Dia memberikan tanggapan pedas dengan mengatakan kesal terhadap perilaku Baim Wong yang terkesan mendiskriminasi orang-orang berkekurangan seperti Kakek Suhud.

Baca Juga: Waduh! Raffi Ahmad Blak-blakan Sebut Baim Wong Bukan Temannya

Dia pun berharap agar kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi para kreator konten untuk lebih bijak dalam membuat konten. Terlebih lagi jika sudah menyangkut urusan bantuan kemanusiaan.

Nikita Mirzani menyebut, kejadian tersebut sebagai YouTuber agar tidak mendiskriminasi orang-orang miskin yang tidak bisa berbuat apa-apa. Apalagi sampai memperolok seperti tersebut.

Baca Juga: Usai Viral, Baim Wong Akhirnya Bertemu Kakek Suhud

Dia sendiri pun merasa tidak setuju dengan konten bagi-bagi bantuan uang seperti yang dilakukan oleh Baim Wong. Dalam video unggahannya tersebut, Nikita Mirzani mengajarkan para pengikutnya untuk tak terbawa dengan kebaikan orang-orang demi sebuah konten.

Di sisi lain, Baim Wong sempat membuat konfirmasi terkait sikapnya tersebut. Dia menjelaskan bahwa ketika itu Kakek Suhud mengikutinya menggunakan motor dan sempat berteriak minta uang, yang dinilai Baim tak sopan. Apalagi, lanjut dia, sikap Kakek Suhud membahayakan dirinya yang ketika itu juga berkendara dengan motor.

Usai viral di media sosial, Kakek Suhud akhirnya turut buka suara. Kepada Nikita Mirzani, dia mengaku heran dengan sikap Baim Wong yang kelihatan baik di depan kamera, sedangkan aslinya ternyata sangat berbeda.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

X