Berbeda dengan Song Joong Ki yang Dapat Dukungan, TWICE Tuai Kecaman Usai Jadi Star Ambassador Skincare

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:48 WIB
Komentar warganet saat Song Joong Ki dan TWICE sebagai star ambassador (Www.instagram.com/scarlett_whitening)
Komentar warganet saat Song Joong Ki dan TWICE sebagai star ambassador (Www.instagram.com/scarlett_whitening)


Song Joong Ki belum lama ini menjadi brand ambassador dari salah satu brand skincare lokal dari Indonesia yaitu scarlett whitening yang dibuat oleh selebriti tanah air yaitu Felicia. Setelah kode dari Felicia saat berbincang dengan Boy William di kanal youtubenya dengan konten #DiBalikPintu, dua kode yag secara tidak langsung embuat warganet menebak Twice karena tiba-tiba saja telpon dari ponsel Felicya bordering tanda panggilan masuk dari Hito. Yang membuat penonton gagal fokus adalah lagu panggilan ternyata salah satu lagu dari twice yaitu what is love. Lagu ini adalah album kelima dari TWICE yang dirilis 9 April 2018 lalu, dan hal ini membuat penonton berspekulasi bahwa Twice adalah brand ambassador scarlett whitening selanjutnya.

Kemudian Felicia juga secara tidak langsung berbicara kepada Boy William dengan sengaja memberikan clue bagi para penonton, di mana ia berkata bahwa minimal memakai produk ini twice a day. Walaupun maksud dari twice itu adalah dua kali sehari, namun ONCE, panggilan untuk penggemar girls group Twice notice hal tersebut dan berspekuliasi bahwa hal tersebut adalah kode.

Akhirnya di tanggal 16 Oktober 2021 lalu, Twice resmi menjadi ‘keluarga’ scarlett whitening sebagai star ambassador setelah Song Joong KI. Namun, ketika hal tersebut diresmikan, berbeda dengan Song Joong Ki yang menerima banyak pujian dan tuai komentar bagus serta mendapatkan dukungan untuk menjadi brand ambassador, ternyata Twice justru mendapatkan kecaman dan tuai komentar kontra dengan menjadi star ambassadornya scarlett whitening.

Baca Juga: Ternyata Rencana Girl Group Kpop TWICE Sebagai Star Ambassador Scarlett Whitening Sudah Dispoiler Oleh Felicya

Bukan karena tidak cocok, tetapi lebih menyayangkan mengapa JYP sebagai agensi menerima kerja sama tersebut. Hal ini menjadi perdebatan karena secara tidak langsung Twice memperlihatkan bahwa kulit yang sempurna dan cantik adalah kulit putih, dan memang Twice sendiri menjadi girls group yang memiliki anggota dengan kulit putih dan bersinar.

Hal tersebut tentu saja membuat sebagian ONCE, atau penggemar Twice geram dan mempertanyakan hal tersebut karena khawatir sang idola di cap buruk oleh yang lainnya karena terlibat kerja sama ini. beberapa penggemar juga melaporkan hal ini ke email JYP Entertainment melalui email dan berharap bertindak dengan segera dan memiliki solusi yang terbaik untuk Twice.

Di isi lain, Scarletwhitening menjadikan Twice sebagai star ambassador setelah Song Joong Ki dan sekaligus menjadi hadiah ulang tahun brand tersebut yang ke-4 tahun. Felicia sendiri memang saat ini belum memberikan klarifikasi apapun terkait hal tersebut dan sampai sekarang ScarletwhiteningxTwice masih trending di twitter, baik komentar pro dan kontra serta berbondong-bondong untuk menunggu klarifikasi dari pihak yang bersangkutan.

Selain itu, ada pula komentar kontra bahwa Twice tidak semata-mata mengambil kerja sama ini anpa meilihat risikonya. Apalagi brand dari Felicia itu memang mengajak konsumen mengkalim bukan untuk putih saja, tetapi glowing dan tetap bersinar. Seperti slogan bersama Song Joong Ki yang mengajak konsumen untuk glowing bareng-bareng, hal itu juga ada di Twice.

Bahkan, dengan khusus Twice memiliki slogan yaitu #RevealYourBeauty. Hal ini membuat para penggemar seharusnya tidak khawatir tentang masalah tersebut. Namun, saat ini masih ada komentar tak setuju pada pernyataan tersebut, dan masih ada penggemar yang mengirimkan email pada YG Entertainment untuk menindaklanjuti permasalahan ini.

Editor: Regina Maheswari

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nagita Slavina Lahirkan Anak Kedua, Namanya Siapa Ya?

Jumat, 26 November 2021 | 19:35 WIB

Selamat! Nagita Slavina Lahirkan Anak ke-2

Jumat, 26 November 2021 | 12:37 WIB

Cieh, Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Kian Mesra

Selasa, 23 November 2021 | 15:41 WIB

Berikut 2 Langkah Unduh Video di Twitter

Minggu, 21 November 2021 | 23:39 WIB
X