Dorce Gamalama Minta Dipeluk Ruben Onsu Saat di Rumah Sakit

Heldi Satria
- Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:55 WIB
 Ruben Onsu menjenguk Dorce Gamalama di rumah sakit.  (Foto: Instagram/@ruben_onsu.)
Ruben Onsu menjenguk Dorce Gamalama di rumah sakit. (Foto: Instagram/@ruben_onsu.)

 

HARIANHALUAN.COM - Artis sekaligus presenter terkenal Ruben Onsu menjenguk Dorce Gamalama yang saat ini tengah terbaring lemah di rumah sakit. Bahkan sebelum pulang, Dorce sempat minta dipeluk oleh Ruben.

“Cepet sembuh ya mama @dg_kcp dan tadi sebelum pulang minta dipeluk katanya,” tulis Ruben di halaman Instagramnya pada Senin, 25 Oktober 2021. Ruben menyertai unggahannya dengen foto saat menjenguk Dorce yang terbaring di rumah sakit. Dalam salah satu foto, Ruben tampak memeluk Dorce yang wajahnya terlihat pucat dan mengenakan selang infus di tangan kirinya.

Baca Juga: Sering Batuk-batuk Usai Makan? Ternyata Ini Penyebabnya

Penyanyi Dorce Gamalama mengidap penyakit diabetes. Pada Kamis malam, 7 Oktober 2021, dia dilarikan ke Rumah Sakit Primaya Bekasi karena kondisi kesehatannya menurun hingga tak sadarkan diri. Dokter mendiagnosis Dorce mengalami hipoglikemia.

Dokter Spesialis Saraf Primaya Hospital Bekasi Barat, Fakhrunnisa mengatakan, hipoglikemia adalah istilah medis yang mengacu pada kondisi ketika kadar gula atau glukosa dalam darah terlalu rendah. "Glukosa adalah sumber energi utama untuk otak dan tubuh," kata Fakhrunnisa dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Senin, 11 Oktober 2021.

Unggahan Ruben ini dikomentari netizen. Banyak netizen mendoakan kesembuhan Dorce. “Ya Allah slide terakhir, kenapa pucet banget,” tulis @ulpaa_indah. “Dilihat seperti bukan bunda Dorce lagi yaa,” tulis @syaqilaaaa1_.

Dorce sempat diperbolehkan pulang dan kembali menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Selama dirawat di sana, Dorce juga dijenguk oleh Erick Thohir, Menteri BUMN. “Memberi semangat kepada kawan saya Ibu Dorce yang dirawat di RSPP, sekaligus memastikan pelayanan berjalan baik. Insya Allah segera pulih kembali, semangat Ibu Dorce!” tulis Erick pada Ahad, 24 Oktober 2021.

Erick mengaku baru saja mendarat dari Palembang dan langsung menjenguk Dorce Gamalama. Dorce tampak bahagia bisa dijenguk oleh Erick. “Pokoknya habis ini Dorce ciptain lagu, apa judulnya?” ujar Dorce kepada Erick. (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: tempo.id

Tags

Terkini

Nagita Slavina Lahirkan Anak Kedua, Namanya Siapa Ya?

Jumat, 26 November 2021 | 19:35 WIB

Selamat! Nagita Slavina Lahirkan Anak ke-2

Jumat, 26 November 2021 | 12:37 WIB

Cieh, Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Kian Mesra

Selasa, 23 November 2021 | 15:41 WIB

Berikut 2 Langkah Unduh Video di Twitter

Minggu, 21 November 2021 | 23:39 WIB
X