Hobi yang Menjadi Ladang Pundi-pundi

- Sabtu, 26 Maret 2016 | 03:53 WIB

Menjalankan hobi, ten­tu menjadi sesuatu yang mengasikkan. Apalagi, jika hobi juga menjadi sesuatu yang bisa menghasilkan. Selain kesenangan tersa­lurkan, “pitih masuak” juga pastinya menjadi sesuatu yang tak bisa dielakkan. Hmmm, sesuatu…!!!

Jumat (25/3) siang, be­be­rapa orang pria muda ber­perawakan kekar, tampak sibuk memilih aksesori militer di outlet Warriors Tactical Supply, yang ber­alamat di Jl. SPN Padang Besi, Kel. Lubuk Kilangan, Kota Padang. Dari obrolan de­ngan pemilik toko, di­ketahui jika mereka adalah sebagian dari anggota klub Macan Airsoft Padang, yang tengah berburu kebutuhan mereka sebagai “prajurit taktis”.

Berbagai jenis produk seragam, badge dan topi ala militer yang terpajang di outlet Warriors Tactical Supply, memang terkesan lebih “muda” dan stylish. Selain seragam militer, badge dan topi tactical ar­my, di sini juga tersedia helm tactical, combat pants, t-shirt, vest, knive, glove, boot, bag tactical dan beragam aksesoris warriors tactical lainnya.

“Di sini kami tidak ba­nyak menyediakan kebu­tu­han atau perlengkapan res­mi prajurit (militer TNI/ Pol­ri). Ada, tapi tidak seb­e­rapa. Kebanyakan adalah se­ragam lapangan dan ber­bagai perlengkapan prajurit taktis, yang memang bisa secara bebas digunakan masyarakat sipil,” kata Brip­­­ka. Rudi Wiradilaga, pe­mi­lik outlet Warriors Tactical Supply ketika ditemui Ha­luan di tempat usahanya kemarin.

Laga menuturkan, bisnis yang kini digelutinya itu bermula dari kegemarannya bermain air softgun. Tidak hanya ketika telah menjadi anggota Polri aktif, namun hobi itu memang benar-benar telah dicintainya se­jak masih duduk di bangku sekolah dulu. Atas ke­ya­kinannya itu, Laga yang kini berdinas di SPN Padang Besi sebagai instruktur bel­a­diri, menembak dan SAR, resmi membuka outlet dan memulai usahanya pada Oktober 2015 silam.

“Alhamdulillah, ke­ha­diran kami langsung men­dapat tempat di hati para pecinta dan penghobi air softgun. Tidak hanya di Padang dan Sumbar pada umumnya, permintaan juga datang dari para prajurit taktis dari kalangan ko­munitas-komunitas di Kali­mantan, Sulawesi dan se­jum­lah provinsi di Su­ma­tera,” ujar Laga didampingi is­tri tercinta Mieke Ku­su­mawati, yang terjun lang­sung mengelola usaha me­reka itu.

Selain menyediakan ane­­­ka perlengkapan war­riors tactical produksi da­lam negeri, Laga menyebut jika di outletnya juga tersedia berbagai aksesoris pabrikan luar negeri alias import. Seperti merk molay, 5.11, magnum, blackhawk, ca­melback, zenix, melodic, 7879, silver warrior, ITG, mcallu, replica gear dan berbagai merk lainnya. Un­tuk harga katanya, dita­war­kan mulai dari Rp25 ribu hingga Rp1 juta.

“Kami juga siap me­layani pembelian secara online. Untuk informasi dan pemesanan, bisa langsung di nomor 0852-6324-2111 dan 0813-6331-8979, WA 0877-9255-4994, atau PIN 5C7E5DE7. Dengan meng­ga­ransikan kualitas produk dan harga yang bersahabat, kepuasan dan kepercayaan pelanggan menjadi tujuan utama kami,” ujar Mieke menambahkan.

Tanpa harus meng­gang­gu aktifitas dan ke­si­bu­kan­nya sebagai seorang anggota Polri aktif, Laga memang telah membuktikan jika kegemaran dan hobi yang telah ditekuninya sejak ma­sih sekolah dulu, kini telah menjadi ladang pundi baru dengan hasil yang cukup menggiurkan. “Disamping hobi terus berjalan, bisnis juga ikut berlari mengiringi. Alhamdulillah,” tandas La­ga. (ryan syair)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

5 Kebiasaan yang Membuat Hidup Kamu Lebih Bahagia

Rabu, 22 September 2021 | 12:48 WIB

Said dan Dina Terpilih Sebagai Bujang Dara Inhu 2021

Selasa, 21 September 2021 | 04:10 WIB

Canggih! Mariah Carey Punya Gedung Berjalan Super Mewah

Senin, 20 September 2021 | 19:15 WIB

Mengulas Film Samudra Loka dalam Pekan Literasi Maritim

Minggu, 19 September 2021 | 22:51 WIB
X