Deretan Pendakwah Meninggal Dunia di Usia Muda, Terbaru Ameer Azzikra

- Selasa, 30 November 2021 | 08:40 WIB
Keluarga ungkap penyebab meninggalnya Ameer Azzikra. (Foto: Instagram @ameer_azzikra)
Keluarga ungkap penyebab meninggalnya Ameer Azzikra. (Foto: Instagram @ameer_azzikra)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kepergian para pendakwah atau peda'i meninggalkan duka mendalam. Bukan hanya di kalangan jamaah, keluarga, dan sahabat, melainkan juga masyarakat luas.

Di Indonesia, sejumlah pendakwah meninggal dunia di usia muda. Senin (29/11/2021) seorang pendakwah muda, Ameer Azzikra berpulang ke Rahmatullah. Kepergian Ameer Azzikra yang juga merupakan adik dari Alvin Faiz, menambah daftar pendakwah yang meninggal dunia di usia muda.

Baca Juga: Ameer Azzikra Tutup Usia, Wagub Ariza: Kita Dapat Teladani Hidupnya

Kehilangan ini menjadi duka yang begitu dalam bagi umat muslim. Sebab salah satu penerus dakwah Islam kembali berpulang.

Sebelum Ameer Azzikra, sejumlah nama ulama besar yang tergolong pendakwah muda juga meninggal dunia. Para pendakwah meninggal di usia muda ini sedang begitu giatnya berdakwah. Namun Allah lebih menyayangi mereka yang memanggil mereka kembali ke sisiNya. Berikut ini sejumlah pendakwah meninggal dunia di usia muda seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: Ameer Azzikra Meninggal Dunia, Keluarga Ungkap Penyebabnya

1. Ustaz Jefri Al Buchori

Muhammad Jefri Al Bukhori pada 12 April 1973. Pendakwah yang akrab disapa Uje ini telah melewati pasang surut kehidupan. Masa remajanya diisi dengan berbagai kenakalan, hingga menjadi pecandu narkoba. Namun ia bertobat dan menjalani kehidupan barunya yang sama sekali berbeda dengan masa remajanya.

Jalan hidupnya berubah saat ia menggantikan peran sang kakak sebagai Imam Masjid di Singapura pada 1999. Karier Uje sebagai pendakwah mulai dikenal pada 2002 saat mengisi program sahur di salah satu stasiun televisi. Namun jauh sebelum itu, ia sudah lebih dahulu terjun sebagai aktor. Selama berdakwah, Uje dikenal sebagai ustaz gaul yang menyasar para remaja. Gaya berbusananya pun simpel dan kasual, seperti gaya yang disukai para remaja.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Bocoran Episode 9 Tersanjung, Indah Terima Cinta Rama

Jumat, 14 Januari 2022 | 07:15 WIB

Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Rabu, 12 Januari 2022 | 06:50 WIB
X