Ini Gelar Adat Minang yang Didapat Vidi Aldiano Usai Nikahi Sheila Dara

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:30 WIB
Vidi Aldiano dan Sheila Dara sudah sah menikah (Instagram @vidialdiano)
Vidi Aldiano dan Sheila Dara sudah sah menikah (Instagram @vidialdiano)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kabar bahagia datang dari penyanyi Vidi Aldiano. Di awal tahun 2022, tepatnya hari ini, Sabtu (15/1), ia resmi menikah dengan kekasih hatinya, aktris Sheila Dara.

Setelah resmi menikah, Vidi Aldiano yang punya darah Minang dari sang ibu diberikan gelar. Itu merupakan bagian dari adat Minang.

Baca Juga: Vidi Aldiano Ungkap Perasaan Usai Ginjalnya Bersolo Karier

"Karena ayahanda Sheila dan ibu dari Mas Vidi berasal dari ranah Minangkabau, ada adat yang biasa dilaksanakan di ranah Minang," kata MC yang memandu acara akad nikah Vidi dan Sheila dikutip dari Kumparan.com, Sabtu (15/1/2022).

"Ketek Banamo Gadang Bagala, saat kecil diberi nama saat dewasa menikah akan diberi gelar. Jadi, izinkan ananda Oxavia Aldiano akan diberi gelar," sambungnya.

Kemudian, seorang tetua dari keluarga diminta untuk maju dan mengungkapkan apa gelar yang diberi untuk Vidi. Artinya, kini Vidi telah memiliki gelar di namanya.

"Jadi, Vidi Aldiano Sutan Sari Alam," kata sang tetua.

Vidi Aldiano menikahi Sheila Dara dengan maskawin berupa uang 1000 USD dan 500 poundsterling. Vidi pun berhasil melakukan ijab kabul dengan satu tarikan napas.

Meski Vidi dan Sheila sama-sama berdarah Minang, akad nikah keduanya digelar dengan adat Sunda. Keduanya tampil elegan dengan busana cokelat. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X