Rayakan Kemerdekaan RI, Yuk Bangkitkan Jiwa Nasionalismemu dengan Nonton Tujuh Film Ini

- Minggu, 16 Agustus 2020 | 09:19 WIB

HARIANHALUAN.COM-Peringatan Hari Kemerdekaan RI telah tiba. Saatnya  kamu menyaksikan  film-film perjuangan yang membangkitkan jiwa nasionalisme.

Film-film bertema perjuangan atau nasionalisme secara tidak langsung membangkitkan semangat cinta Tanah Air. Tak sedikit orang yang terinspirasi dari kisah tokoh pahlawan dan melanjutkan perjuangan dengan cara yang berbeda.

Berikut Tujuh Film Membangkitkan Jiwa Nasionalisme:

Trilogi "Merah Putih"

"Merah Putih" merupakan sebuah film trilogi perjuangan rakyat Indonesia melawan Belanda setelah kemerdekaan. Berlatar belakang tahun 1947, film ini mengisahkan tentang para pemuda dari berbagai suku yang berjuang mempertahankan kemerdekaan Tanah Air.

Trilogi "Merah Putih" dibintangi oleh Darius Sinathrya (Marius), Donny Alamsyah (Tomas), Rahayu Saraswati (Senja), Lukman Sardi (Amir), Joe Sims (Sergeant De Graffe).

Film pertama "Merah Putih" rilis pada 2009, menyusul sekuel selanjutnya "Darah Garuda" pada 2010 dan "Hati Merdeka" 2011.

"Jendral Soedirman"

Dirilis tahun 2015, film garapan Viva Westi ini berkisah tentang Jendral Soedirman (Adipati Dolken) yang melawan Belanda secara gerilya meski sedang sakit paru-paru.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

5 Rekomendasi Film Terbaru yang Tayang Oktober 2021

Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:50 WIB
X