Keadilan untuk Laura Anna, Gaga Muhammad Dihukum 4 Tahun 6 Bulan

- Rabu, 19 Januari 2022 | 15:05 WIB
Laura Anna
Laura Anna

 

 

HARIANHALUAN.COM - Greta Irene, kakak kandung Laura Anna mengungkapkan terima kasih kepada hakim dan jaksa yang yang dianggap sudah memberikan keadilan untuk adiknya. Putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Rabu, 19 Januari 2022 menjatuhkan vonis 4 tahun 6 bulan penjara dan denda sebesar Rp 10 juta kepada Gaga Muhammad, terdakwa kasus kecelakaan lalu lintas di Tol Jagorawi pada 8 Desember 2019. Besar hukuman ini sama dengan tuntutan jaksa.

"Menjatuhkan pidana penjara kepada Gaung Sabda Alam Muhammad pidana hukuman penjara empat tahun enam bulan dan denda Rp10 juta rupiah," kata Hakim Ketua Lingga Setiawan saat membacakan putusan, seperti dikutip dari Antara, Rabu 19 Januari 2022. Majelis Hakim PN Jakarta Timur juga menambahkan bahwa Gaga Muhammad harus menjalani pidana kurungan penjara selama dua bulan apabila denda tersebut tidak dibayarkan.

Baca Juga: Kemenag akan Gelar Pospenas ke-9 di Makassar

Irene melalui unggahan di Instagram Storynya menuliskan rasa terima kasihnya itu. "Aku mewakili sekeluarga berterima kasih kepada Hakim dan Jaksa. Terima kasih sudah memberikan keadilan untuk Edelenyi Laura Anna. @humasmahkamahagung @pn_jakartatimur. Semoga kita semua bisa belajar dari kasus ini ya," tulisnya.

Ia juga mengunggah ulang unggahan Sealisyah, sahabat Laura Anna yang membantu mengawal kasus ini agar segera disidangkan. "Banyak yang bantu kawal, Lau! Banyak yang sayang kamu. Terima kasih Tim Jaksa @kejaksaan_ri dan terima kasih Majelis Hakim @pn_jakartatimur. Teman-teman hayoooo ikutan bilang makasih," tulisnya.

Baca Juga: Gaga Muhammad, Mantan Pacar Laura Anna Dituntut 4,5 Tahun Penjara

Oleh Irene, ia menambahkan kalimat di atas unggahan Sealisyah. "Yuk kita bilang terima kasih yuk. Mereka sudah memberikan keadilan untuk Laura."

Sealisyah dalam unggahan lain menyatakan akan terus memantau perkembangan kasus hukum ini. Dalam persidangan tadi pagi, Gaga menyatakan masih pikir-pikir setelah mendengar putusan majelis hakim.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: tempo.id

Tags

Terkini

X