Pakai Barang KW, Ini Tanggapan Netizen Tentang Youtuber Korea Song Ji A

- Kamis, 20 Januari 2022 | 13:56 WIB
Song Ji A (instagram/@dear.zia)
Song Ji A (instagram/@dear.zia)

Beberapa waktu lalu, youtuber Korea Song Ji A atau yang lebih dikenal dengan sebutan Free Zia yang mengikui kontes Single’s Inferno tayangan Netflix. Dalam beberapa kesempatan, Song Ji A memakai produk palsu (barang KW) selama syuting dalam acara Single’s Inferno tersebut.

Awalnya, netizen melihat pakaian yang digunakan Song Ji A dalam acara tersebut terlihat berbeda. Song Ji A saat itu memakai pakaian dan perhiasan palsu dengan merek ternama seperi Dior dan Channel. Bukan hanya dalam acara itu saja, melainkan dalam video di kanal YouTube nya Song Jia juga kerap memakai barang-barang mewah dan KW tersebut.

Song Ji A mengawali kariernya sebagai seorang Youtuber pada tahun 2012 dengan berbagai macam konten mengenai fashion dan kecantikan. Dalam beberapa video dikanal YouTubenya, sering kali memperlihatkan beberapa produk yang secara pribadi dibelinya dan dibagikan kepada penonton mengenai ulasan dari produk tersebut.

Kerap membagikan ulasan mengenai barang mewah dan citra gaya hidup kelas atas, netizen sering kali memperhatikan bagaimana pakaian serta aksesoris yang digunakan Youtuber cantik ini. Sehingga saat Song Ji A kepergok menggunakan barang palsu (KW) sontak membuat para penggemar dan seluruh netizen Korea Selatan kecewa dan menyayangkan tindakan dari peserta Single’s Inferno ini.

Setelah kontroversinya menyeruak Song Ji A meminta maaf dan mengklarifikasi tindakan tersebut pada Rabu lalu (18/01/22).

“Halo, ini Song Ji A. Pertama-tama aku dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang kecewa dan terluka karena aku. Aku akan menjelaskan dengan jujur tentang artikel mengenai barang-barang desainer palsu dan saat ini menjadi kontroversi.

Aku ingin minta maaf kepada merek yang telah mengalami kerugian akibat masalahku ini. Aku menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada penggemar, pengikut, serta perwakilan merek (brand ambassador) yang telah terluka karenaku. Aku akan hidup lebih bertanggung jawab di masa depan. Terima kasih telah membaca tulisan panjang ini.” ucap Song Ji Ah.

Namun, Free Jia atau Song Ji A ini memposting permintaan maaf tersbur di akun media sosialnya (@dear.zia). Dibagian lain juga Song Ji A menambahkan bahwa tidak semua barang yang dia gunakan palsu, melainkan sebagian dari barang-barangnya itu juga benar. Dalam media sosialnya, dia juga menghapus semua postingan saat dia menggunakan barang-barang KW tersebut dari akun instagram pribadinya.

Meskipun begitu, Knetz (panggilan untuk netizen Korea) merasa kecewa dengan melontarkan beberapa komentar yang terdapat di akun instagram pribadi milik Song Ji Ah dengan lebih dari 3 juta followers itu.

Halaman:

Editor: Adinda Nawangwulan

Sumber: Soompi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X