Film Merindu Cahaya de Amstel Mulai Tayang Di Bioskop, Ini Pemainnya!

- Kamis, 20 Januari 2022 | 22:26 WIB
Merindu Cahaya de Amstel (@unlimited_production)
Merindu Cahaya de Amstel (@unlimited_production)

Film Merindu Cahaya de Amstel mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak hari ini (20/01/22).  Film yang diangkat dari novel karya Arumi E ini dibuat kedalam bentuk film dengan genre religi, komedi, dan romantis.

Film ini menceritakan tentang hubungan Nico dan Khadijah yang memiliki perasaan yang sama tetapi terhalang oleh kisah masa lalu dan adanya perbedaan keyakikan.

Film yang di sutradarai Hadrah Daeng Ratu menggambil latar di negara Belanda.

Sinopsis singkat mengenai film ini menceritakan seorang lelaki Belanda bernama Nico atau Nicholas van Dijk yang merupakan mahasiswa jurusan arsitektur dan bekerja sebagai fotografer. Suatu hari, saat memotret suasana salah satu museum yang berada di Belanda secara tidak sengaja Nico mengabadikan foto dengan seorang gadis berhijab yang cantik.  Hal itupun yang membuatnya semakin penasaran dengan gadis cantik yang tidak sengaja dia potret itu.

Keesokan harinya, Nico kembali ke museum tempat mereka bertemu dan berkenalan dengan gadis bernama Khadijah Veenhoven yang merupakan orang Belanda menjadi mualaf dan kisah mereka dimulai dari hari itu.

Merindu Cahaya de Amstel diperankan oleh beberapa aktor dan aktris ternama yaitu Amanda Rawles, Brian Domani, dan Rachel Amanda sebagai tiga pemeran utama yang memerankan peran penting.

Amanda Rawles akan berperan sebagai Marien Khadjiah, Brian Domani berperan sebagai Nicholas van Dijk, dan Rachel Amanda berperan sebagai Kamala.

Tidak hanya tiga bintang utama yang ada dalam film ini, pemain pendukung lainnya yang ikut berperan dalam film berdurasi 107 menit ini juga tidak kalah hebat seperti aktris senior Maudy Koesnaedi, Oki Setiana Dewi, dan Dewi Irawan.

Maudy Koesnaedi akan berperan sebagai Ibu dari Kemala, juga Dewi Irawan yang berperan sebagai tante dari Kemala. Selain itu, Oki Setiana Dewi akan berperan sebagai seorang ustadzah bernama Fatimah yang mengantarkan Marien Khadijah Veenhoven (Amanda Rawles) untuk memeluk agama Islam.

Dilansir dalam viva.co.id, Oki Setiana Dewi berkata bahwa film Merindu Cahaya de Amstel ini memiliki nilai-nilai kehidupan yang bisa diambil. Disisi lain, karena bergenre religi film ini menurut Oki juga memiliki nilai-nilai yang baik tentang agama Islam yang bisa menginspirasi banyak orang.

Halaman:

Editor: Adinda Nawangwulan

Sumber: viva.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X