Lama Tak Terdengar, Ini Kabar Aktor Jang Keun Suk Sekarang

- Jumat, 21 Januari 2022 | 15:32 WIB
Jang Keun Suk (instagram/@_asia_prince_jks)
Jang Keun Suk (instagram/@_asia_prince_jks)

Aktor Korea Jang Keun Suk sudah lama tidak terdengar kabarnya, Jang Keun Suk yang terkenal dengan perannya sebagai Hwang Taekyung di drama Korea “You Are Beautiful” ini di tahun 2020 lalu baru menyelesaikan wajib militer (wamil) di Korea Selatan sebagai petugas pelayanan publik di Seoul Metropolitan Fire & Disaster Headquarters.

Setelah vakum selama 2 tahun karena tugasnya sebagai petugas pelayanan publik saat wajib militer, Jang Keun Suk kembali menjalani keartisannya sebagai penyanyi di negara Jepang.

Tidak hanya menjadi aktor di Korea Selatan, Jang Keun Suk juga menjadi seorang penyanyi di Jepang. Ketenarannya di Jepang membuat Jang Keun Suk menjadi satu-satunya penyanyi solo Korea yang berhasil menggebrak Jepang dengan rangkaian tur konser di berbagai kota di Jepang seperti Tokyo, Nagoya, Osaka, dan berbagai kota lainnya.

Jang Keun Suk debut sebagai penyanyi di Jepang sejak 2011 dengan lagu pertama berjudul “Let Me Cry”. Kala itu, Jang Keun Suk berhasil menjual lebih dari 150ribu kopi CD dan menjadi nomor 1 di tangga musik Jepang.

Di Jepang, Jang Keun Suk di deskripsikan sebagai sebuah “Angin Topan” karena kepopulerannya di Jepang. “Gun-Chan Fever” merupakan sebuah fenomena yang digambarkan kala itu untuk sosok aktor pemain Hwang Jin Yi ini.

Baru-baru ini setelah menyelesaikan wajib militer, tahun 2021 Jang Keun Suk kembali mengeluarkan lagu berjudul “Amagoi” pada tanggal 4 Agustus 2021 lalu untuk merayakan ulang tahun ke-34 nya. Disusul dengan judul lagu lainnya seperti “Star” dan “Emotion” yang dirilis pada bulan sebelumnya yaitu Maret dan Mei tahun lalu.

Tidak hanya menyanyikan lagu tersebut, Jang Keun Suk juga berpartisipasi dalam pembuatan lirik dan komposer untuk membuat lagunya menjadi lebih indah untuk di dengar.

Tidak sampai situ, pria yang memiliki julukan “Asia Prince” ini juga merilis lagu berjudul “Day by day” yang baru saja dirilis pada bulan september tahun 2021 lalu.

Selain merilis lagu, kini karier Jang Keun Suk di Jepang tidak hanya sampai disitu saja. Jang Keun Suk menggelar konser secara online khusus untuk para penggemar nya di Jepang yang disebut dengan “Eels” tersebut.

Halaman:

Editor: Adinda Nawangwulan

Sumber: Soompi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X