Idap Penyakit Diabetes, Ini Pesan Dorce Gamalama Jika Meninggal Dunia

- Minggu, 23 Januari 2022 | 19:15 WIB
Dorce Gamalama (Foto:PortalRepublik/Instagram@dg_kcp)
Dorce Gamalama (Foto:PortalRepublik/Instagram@dg_kcp)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Dorce Gamalama saat ini masih harus berjuang melawan penyakitnya. Setelah mengidap diabetes selama bertahun-tahun, kini penyakit tersebut sudah menjalar hingga organ lain seperti ginjal, jantung, hingga saraf.

Setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina beberapa waktu lalu, artis 58 tahun tersebut juga divonis mengidap demensia Alzheimer. Penyakit tersebut rupanya sangat berpengaruh terhadap memori, pikiran, dan perilaku dari bintang film Hantu Biang Kerok tersebut.

Baca Juga: Kondisi Sakit, Dorce Gamalama Minta Tolong Megawati untuk Berobat

Kini, Dorce diketahui belum sepenuhnya pulih dari penyakitnya. Dia bahkan masih harus menggunakan kursi roda untuk bisa berpindah tempat.

Kendati demikian, dia sudah mulai tampil dalam Podcast milik Denny Sumargo dan mencurahkan perasaannya. Termasuk mengucapkan pesan untuk anak-anaknya, jika nanti dirinya meninggal dunia.

Baca Juga: Dorce Minta Bantuan Megawati untuk Berobat: Tolong Bu Bantu Saya

"Oh iya, pasti (sudah memikirkan hal yang buruk). Saya juga bilang sama anak-anak, 'Kamu jangan sakiti mama, umur mama nggak panjang'," ungkap Dorce Gamalama, dalam akun Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo, dilansir dari iNews.id, Minggu (23/1/2022).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Densu ini sepat memberikan pertanyaan yang boleh dijawab ataupun tidak kepada Dorce. Dia pun menanyakan soal status jenis kelamin Dorce saat kelak dirinya meninggal dunia.

"Bunda kalau kemudian nanti berpulang, kita tidak tahu kapan. Bunda ingin meninggalnya sebagai apa?," tanya Densu.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: INews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X