Serdadu Sam Rilis Lagu 'Rencana Tiga Belati'

- Senin, 24 Januari 2022 | 13:45 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Nama Serdadu Sam dipilih karena kata prajurit identik dengan arti pendekar atau pejuang. Ini juga berarti "seseorang yang terlihat selalu bergaya tetapi pekerjaannya berat dan berbahaya."

Sebagai penggemar penyanyi crooner, dipilihlah nama Sam yang diambil dari nama Sam Saimun, salah satu crooner legendaris Indonesia.

Baca Juga: Cara Download Lagu Youtube ke Mp3 dengan Cepat, Wajib Coba!

Serdadu Sam adalah proyek musik yang berfungsi sebagai platform untuk Kenny; pemilik moniker ini untuk memproduksi dan memainkan lagu-lagu yang dia ciptakan.

Awalnya, pemilik moniker Serdadu Sam punya band bersama teman-teman kuliahnya di Bandung sekitar tahun 1997-2001 yang selain memainkan Morrissey/The Smiths Tribute, dia juga banyak memainkan lagu-lagu saya sendiri (sebagian besar lagu ciptaannya).

Baca Juga: Nadiya Rawil Ceritakan Hubungan Tak Sehat Lewat Lagu “Pernah Mengenalmu”

Hingga suatu saat lagu yang ia tulis menjadi nomor 1 di program indie chart sebuah stasiun radio swasta di Bandung, dan setelah itu band ini beberapa kali proses dipanggil oleh sebuah label rekaman.

Namun pada akhirnya band ini tidak pernah benar-benar rekaman karena personelnya sudah lulus dan mulai bekerja. Namun sejak itu ia merasa ada hutang yang harus dibayar suatu saat nanti, yaitu memproduksi dan merilis lagu-lagunya sendiri.

Akhirnya di masa pandemi kemarin, ia memberanikan diri untuk mulai memproduksi lagu-lagu yang ditulisnya, “Kami Adalah Badai” dan “Agrippina” dengan bantuan Fay Ismail sebagai produser.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X