Film Animasi 'Nussa' Dikomentar Nyinyir oleh Denny Siregar, Ini Jawaban Produsernya

- Rabu, 13 Januari 2021 | 01:00 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Produser eksekutif film animasi 'Nussa', Angga Dwimas Sasongko menjawab komentar nyinyir aktivis media sosial, Denny Siregar soal film tersebut. Sebelumnya, Denny Siregar menilai trailer film Nussa yang dibidani Angga Sasongko jauh dari gambaran umat Islam di Indonesia. Ia menganggap sebagai film yang mempromosikan Islam kearab-araban.

Sontak, Angga langsung menampik tudingan Denny Siregar di akun Twitternya. "Mas Denny, pada proses kreatif dan produksi tidak ada keterlibatan pemuka agama. Cerita dan skenario film ini digarap Skriptura, divisi IP Development Visinema Group. Produksi animasinya oleh The Little Giantz dan distribusi & promosinya oleh Visinema Pictures," balas Angga menaggapi kicauan Denny Siregar di akun Twitter dilansir dari CNN Indonesia.

Selain itu, Angga juga komentar Denny Siregar di Insta Story yang hanya mempersoalkan pakaian Nussa. Ia mengunggah tangkapan layar Twitter foto menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution mengenakan serban. "Karena yang dipersoalkan bajunya Nussa, ya Jawabnya gini deh. End: 'Anyway, Mas Denny, kalo yang dipermasalahkan tampilan baju. Monggo, dapet salam dari Mas Bobby. Adios amigo!'" demikian tulisan dalam unggahan di Insta Story Angga.

Sebelumnya, Denny Siregar berkomentar dalam akun Twitter soal film Nussa dan mengingatkan Angga jangan jadi propaganda golongan muslim tertentu. "Mas Angga Sasongko apa gak paham ya, kalau pilem Nusa ini yg bidani Felix Siaw? Liat aja bajunya si Nusa, emang anak muslim Indonesia bajunya model gurun pasir gitu? Setau saya, dari dulu kita sarungan deh. Hati-hati mas, jangan jadi jembatan propaganda mereka," tulis Denny Siregar.

Komentar itu pun dibalas Angga dengan menjelaskan film Nussa yang digarapnya jauh dari kesan islam yang radikal. Sejumlah netizen juga turut mengomentari jawaban Angga Sasongko. "Mohon bersabar ya mas. Begitulah kaum paling pancasilais, kalau berbikini kita harus toleran, tapi kalau yang pakai gamis langusng dihujat, dituduh radikal. Allahu yahdikum, semoga Allah berikan mereka hidayah selama nafas masih berhembus," demikian ujar salah satu netizen.

Mulanya, Nussa merupakan serial animasi yang digarap The Little Giantz dan 4Stripe Productions. Serial ini pertama kali tayang di YouTube sejak November 2018 dan berakhir pada pertengahan Januari 2020. Seiring waktu, Nussa yang berisi ajaran Islam semakin dikenal secara luas. Serial ini juga sempat tayang di NET TV, Indosiar, Trans TV, dan salah satu kanal televisi Malaysia. Kini film Nussa produksi Visinema siap tayang dalam layar lebar di bioskop. (*)

Editor: Administrator

Terkini

4 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Weekend!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:35 WIB

5 Rekomendasi Film Terbaru yang Tayang Oktober 2021

Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:50 WIB
X