Alami Gangguan Kesehatan, Ini Penyebab Aliando Syarief Lama Tak Muncul di Layar Kaca

- Jumat, 28 Januari 2022 | 17:18 WIB
Aliando Syarief. (Sumber: Instagram @aliandooo)
Aliando Syarief. (Sumber: Instagram @aliandooo)

HARIANHALUAN.COM - Artis Aliando Syarief kembali muncul di hadapan para netizen dan memberikan kabar mengejutkan soal kondisi kesehatan yang dialaminya.

Sosok yang dikenal dengan perannya di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini bercerita tentang penyakit atau gangguan mental yang dialaminya, yaitu Obsessive Compulsive Disorder (OCD). 

Di hadapan publik, Aliando menuturkan bahwa penyakitnya sudah berada di tahap akut. Bahkan, tak jarang dirinya harus berperilaku aneh mengingat kondisinya yang makin parah. 

Aliando kerap kali bertingkah absurd lantaran penyakit yang dideritanya ini terus mengganggu dirinya.

Baca Juga: Ayu Wisya Stress Mikirin Konten dan Kerja, Pilih Plesiran ke Bali

Usut punya usut, gejala gangguan mental yang diidap Aliando ternyata sudah muncul sejak dirinya berusia belia tetapi ia tak sadar akan hal tersebut.

Melalui akun instagram pribadinya @aliandooo, ia bercerita tentang kondisi yang dihadapinya tersebut melalui siaran langsung atau live Instagram.

"Jadi ini ekstrem OCD, kalau OCD yang normal itu kan gue tahu karena temen gue juga pernah, karena kalau OCD yang normal itu yang gue lihat misalkan buku misalkan gak rapi gitu ya kebuka sedikit, wah gak enak, ditutup lagi, itu yang normal," ujar Aliando Syarief.

Ia bercerita bahwa dirinya kerap kali melakukan hal yang tidak masuk akal seperti menghitung helai rambut hingga menyusun cangkang/kulit kuaci setelah ia memakannya.

Halaman:

Editor: Fitrah Habibullah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X