Kembali Mendominasi, BTS Raih 8 Penghargaan di Gaon Chart Music Awards 2022!

- Jumat, 28 Januari 2022 | 18:05 WIB
BTS memenangkan 8 kategori dalam acara Gaon Chart Music Awards 2022. (Sumber: Pinterest)
BTS memenangkan 8 kategori dalam acara Gaon Chart Music Awards 2022. (Sumber: Pinterest)

Gaon Chart Music Awards tahun ini dilaksanakan pada Kamis 27 Januari lalu. Ajang penghargaan bagi instan musik Korea Selatan ini sudah digelar dalam 11 tahun terakhir. Pada Kamis lalu, boyband ternama Korea Selatan BTS kembali mendominasi beberapa nominasi dengan memborong 8 piala sekaligus.

Berikut adalah katergori nominasi yang dimenangkan oleh boyband yang beranggotakan 7 orang tersebut (BTS).

  1. Album Artist of The Year – 3rd Quarter : BTS dengan lagu ‘Butter
  2. Digital Artist of The Year (Mei 2021) : BTS dengan lagu ‘Butter
  3. Digital Artist of The Year (Mei 2022) : BTS dengan lagu ‘Permission to Dance
  4. Digital Artist of The Year (Oktober 2021) : Coldplay feat BTS dengan lagu ‘My Universe
  5. Music Steady Seller of The Year : BTS dengan lagu ‘Dynamite
  6. Social Hot Star of the Year : BTS
  7. Retail Album of The Year : BTS
  8. Mubeat Global Choice – Male : BTS

Dalam The Korea Herlad, penghargaan musik Gaon Chart Music Awards ini akan diadakan di Jamsil Arena di daerah Seoul, Korea Selatan. BTS telah memenangkan penghargaan terbanyak di tahun 2022 ini dalam semua kategori seperti kategori aktris terbaik, album fisik, lagu, hingga musik digital.

Dilansir dalam Antaranews, berdasarkan statistik chart, lagu BTS yang berjudul Butter dan Permission to Dance merupakan lagu terbaik di bulan Mei dan Juli tahun 2021 lalu diantara beberapa lagu lainnya yang rilis di bulan yang sama. Selain itu, lagu Coldplay yang berduet dengan BTS juga menjadi nomor satu dan terpilih sebagai single lagu terbaik. Album BTS yang berjudul ‘Butter’ juga sukses terpilih sebagai kategori album fisik terbaik dalam kuarter penjualan ketiga.

BTS juga menyampaikan rasa terima kasih mereka secara tulus atas kemenangan 8 piala yang mereka dapatkan dalam acara Gaon Chart Music Awards 2022.

“Terima kasih yang paling dalam kami ucapkan. Kami telah mempersiapkan banyak lagi, kami juga dapat menikmati aktifitas kami” Kata BTS dalam videonya.

Selain BTS, penyanyi cantik bersuara merdu IU juga mendapatkan 5 piala sebagai pemenang dengan piala terbanyak yang dibawa pada acara Gaon Chart Music Awards 2022 tahun ini. IU memenangkan kategori lagu terbaik dengan judul ‘Celebrity’ pada bulan Januari 2021, ‘Lilac’ pada bulan Maret 2021, dan ‘Strawberry Moon’ pada bulan Oktober 2021 lalu. IU juga menerima 2 piala lainnya dalam kategori penulis lirik terbaik dan produksi rekaman terbaik.

Meskipun keduanya memang membawa banyak piala, tetapi dalam Gaon Chart Music Awards 2022 juga memiliki banyak kategori lainnya yang dimenangkan oleh beberapa boyband, girlband, dan penyanyi Korea Selatan lainnya.

Salah satunya adalah Iz*One yang menyabet kategori Album Artist of the Year – 1st Quarter dengan lagu One Reeler/ACT IV. Tidak hanya iz*One, girlband baru Aespa juga mendapatkan piala dalam kategori World K-pop Rookie dengan ENHYPEN. Sedangkan boyband NCT Dream juga menyusul Iz*One dengan lagu Hot Souce yang menjadi pemenang dalam kategori Album Artist of the Year – 2nd Quarter. Gilrband Red Velvet juga turut menjadi pemenang dalam kategori Digital Artist of the Year pada bulan Agustus 2021 dengan lagu Queendom.

Halaman:

Editor: Adinda Nawangwulan

Sumber: CNN Indonesia.com, Antaranews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X