Dibintangi Tom Cruise, Film Top Gun: Maverick Akan Diputar di Cannes Film Festival

- Rabu, 16 Maret 2022 | 15:34 WIB

HARIAN HALUAN - Kabar gembira datang untuk para penggemar film, dipastikan Film sekuel milik Paramount dan Skydance , Top Gun: Maverick yang dibintangi oleh Tom Cruise ini siap diputar di Cannes Film Festival.

Sekuel dari Film yang di bintangi aktor kawakan Tom Cruise ini akan tayang perdana pada perayaan ulang tahun ke 75 Festival film prestise dunia tersebut.

Dilansir dari laman Variety pada Senin (14/3), Top Gun Maverick bakal rilis pada 27 Mei 2022, sementara Cannes Film Festival akan berlangsung pada 17-28 Mei 2022.

Cannes Film Festival telah lama menjadi platform untuk meluncurkan film besar yang hendak rilis pada Hari Pahlawan (30 Mei).

Festival ini memberi para studio film dari Hollywood akses ke pers dari seluruh dunia, belum lagi keuntungan bagi para bintang-bintang terkenal berjalan di karpet merah yang terkenal itu.

Pemutaran Top Gun, Maverick ini sendiri telah beberapa kali ditunda, film blockbuster itu memiliki tanggal rilis yang diundur kembali sekali lagi karena lonjakan covid-19 varian delta di tengah pandemi virus korona yang sedang berlangsung.

Top Gun: Maverick akan menandai untuk pertama kalinya dalam 30 tahun film Tom Cruise diputar di Cannes. Terakhir adalah pemutaran film Far and Away garapan sutradara Ron Howard pada tahun 1992.

Cruise dikenal sebagai salah satu orang dari Hollywood yang paling gigih dan tidak pernah menghindar dari publisitas.

Cannes akan menjadi tempat yang tepat bagi sang aktor memamerkan film barunya, juga penampilan dia yang akan bermanfaat bagi festival itu karena sedang proses pemulihan dari pandemi.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

Iriana Jokowi Turut Bergoyang Gegara Farel Prayoga

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:43 WIB
X