Erniati Khairunas Lantik dan Kukuhkan Ketua TP PKK dan Bunda Paud Kecamatan di Solsel

- Rabu, 27 April 2022 | 12:15 WIB
Ketua TP PKK Solsel Erniati Khairunas
Ketua TP PKK Solsel Erniati Khairunas

PADANG ARO - Pelantikan dan pengukuhan Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Sungai Pagu, Sangir, Sangir Jujuan dan Sangir Batang Hari dilaksanakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Solok Selatan, Ny Erniati Khairunas yang bertempat di Aula Sarantau Sasurambi, Rabu (27/4/2022).

Bupati Solok Selatan yang diwakili Sekdakab Dr. Syamsurizaldi menyebut PKK memiliki beban tugas untuk mendukung pembangunan, selain ituTP PKK juga dituntut untuk berinovasi dalam rangka mensukseskan program kesejahteraan masyarakat. 

Peranan PKK yang sangat strategis dalam membangun kesejahteraan keluarga, hendaknya harus menjalin komunikasi dengan baik tingkat kabupaten, kecamatan, nagari dan jorong hingga sampai kelompok dasa wisma, tutur Sekdakab.

Terkait pelaksanaan 10 program pokok PKK, Sekdakab mengajak seluruh pengurus TP PKK untuk bekerja ikhlas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga, serta dibutuhkan komitmen untuk menyamakan tindakan, perbuatan yang selaras dengan program dan kegiatan pemerintah daerah khususnya program pemberdayaan masyarakat dan keluarga di Kabupaten Solok Selatan.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Selatna, Ny. Erniati Khairunas dalam sambutannya mengharapkan agar TP PKK Kecamatan agar fokus pada program kesejahteraan keluarga, pemberdayaan masyarakat sebagai sasaran Gerakan PKK.  

Pemberdayaan tersebut meliputi pangan, sandang, papan, kesehatan, pendidikan, dan kesempatan kerja yang layak serta lingkungan hidup melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan. Hal tersebut telah termaktub dalam 10 program pokok PKK yang dijabarkan dalam berbagai bentuk Program Kerja tahunan, sebut Erniati.

Pelantikan ini turut dihadiri Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Wakil Ketua TP PKK, Ny Bet Yulian Efi, Camat, Jajaran TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan OPD terkait. (Rls)

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB
X