Dapat Remisi, Ridho Roma Bebas dari Lapas Tepat di Hari Raya Idul Fitri

- Senin, 2 Mei 2022 | 17:10 WIB
Ridho Roma bebas dari penjara /Instagram/
Ridho Roma bebas dari penjara /Instagram/

HARIAN HALUAN- Penyanyi dangdut Ridho Rhoma akhirnya bisa merayakan momen lebaran tahun ini bersama keluarga setelah menjalani masa hukuman akibat penyalahgunaan narkoba.

Putra dari raja dangdut Roma Irama itu telah menghirup udara bebas dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur pada Senin 2 Mei 2022.

Seperti diketahui, Ridho Rhoma ditangkap atas kasus narkoba di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan pada 4 Februari 2021. Atas perbuatannya, Ridho dipidana kurungan selama dua tahun oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Baca Juga: Sejarah Masuknya Agama Islam ke Kota Padang, Bermula dari Kisah Musafir Arab yang Terdampar

Kabar bebasnya pelantun Dawai Asmara itu disampaikan oleh Kepala Lapas Cipinang Tonny Nainggolan saat dikonfirmasi MNC Portal. Dia mengatakan, Ridho Roma diperbolehkan pulang ke rumahnya bertepatan dengan momen Lebaran ini.

"Iya benar (Ridho bebas). Kurang lebih sekira jam 15.00 WIB-lah nanti," kata Tonny, dikutip dari SindoNews, Senin 2 Mei 2022.

Rhoma Irama bebas setelah mendapatkan remisi Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah dari Kementerian Hukum dan HAM.

"Ridho Rhoma seharusnya bebas 5 Mei 2022 berdasarkan surat keputusan pembebasan bersyarat. Dia mendapatkan remisi sebanyak 1 bulan," kata Tonny.

Kendati demikian, Tonny menegaskan bahwa Ridho Roma berstatus pembebasan bersyarat. Ridho Rhoma tetap wajib lapor ke Balai Pemasyarakatan Kelas II di Bogor, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Juni Fitra Yenti

Sumber: Sindo News

Tags

Terkini

X