Denise Chariesta Ngaku Ditipu Medina Zein, Tuding Bukti Transfer Editan dan Tuntut Duit Rp50 Juta Dikembalikan

- Kamis, 5 Mei 2022 | 20:43 WIB
Medina Zein (kiri) dan Denise Chariesta (kanan)
Medina Zein (kiri) dan Denise Chariesta (kanan)

HARIAN HALUAN- Selebgram Denise Chariesta menuding Medina Zein telah menipu dirinya. Hal itu terlihat dalam postingan di Instagram pada Rabu (4/5/2022).

Pasalnya, Denise Chariesta mengunggah dua buah foto bukti transfer yang diduga merupakan bukti palsu.

Unggahan tersebut berupa bukti transfer yang ditujukan untuk Denise Chariesta dengan nominal Rp50 juta dan satu lagi ditujukan untuk Surya Utama alias Uya Kuya dengan nominal Rp110 juta.

Baca Juga: Ahn Hyo Seop Ungkap Perasaannya Usai Raih Kesuksesan Berkat Drama ‘A Business Proposal’
Namun setelah diperhatikan lebih teliti, nomor referensi kedua bukti transfer tersebut sama sehingga membuat selebgram tersebut meradang.

“Medina lain kali kalo mau edit bukti transferan jangan lupa ya nomor referensi dibedain sama detiknya,” kata Denise Chariesta.

Unggahan Denise Chariesta/foto: instagram Denise Chariesta
Unggahan Denise Chariesta/foto: instagram Denise Chariesta


"Tega amat korbanin karyawannya, jadi kalau ada apa-apa karyawannya yang kena. Medina lain kali kalo mau edit bukti transferan jangan lupa ya nomor referensi dibedain sama detiknya," tulis Denise Chariesta dalam caption unggahannya.

Denise Chariesta rupanya membeli mobil dari Medina Zein dengan pembayaran Down Payment (DP) Rp 50 juta dan tukar tambah mobil Mercy merah senilai Rp 600 juta.

Tapi perjanjian jual beli mobil tersebut mendadak dibatalkan Medina Zein karena mobil Denise Chaerista yang akan ditukar tambah berstatus leasing.

Padahal Denise Chariesta menegaskan telah memberitahukan status leasing mobilnya sebelum terciptanya perjanjian jual beli. Namun Medina Zein tetap memaksa dengan dalih akan membayar biaya leasing Denise Chaerista.

Baca Juga: Aktor Ahn Hyo Seop Resmi Dirikan Agensinya Sendiri

"Gue bilang mobil gue leasing, dia bilang 'Nggak papa nanti leasing-nya gue yang bayarin. Daripada lo pusing bayar ama leasing mendingan ke gue' makanya gue oke," jelas Denise melalui Instagram Story sambil menyertakan potret surat jual beli mobil dengan Medina Zein.

Akhirnya perjanjian jual beli dibatalkan sehingga Denise Chariesta meminta Medina Zein mengembalikan uang DP Rp 50 juta yang telah dibayarkan.

Baca Juga: Waspada Hepatitis Misterius yang Menyerang Anak-Anak, Masyarakat Diminta Lakukan Ini

Sayangnya Medina Zein justru dituding memalsukan bukti transfer kepada Denise Chariesta serta Uya Kuya dengan kasus berbeda.

Karenanya, Denise Chariesta menuntut agar Medina Zein segera mengembalikan uangnya.

"Gue bela-belain karena kasihan, ternyata kamu seperti ini," tandas Denise Chariesta.

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X