Selamat! LE SSERAFIM Pecahkan Rekor Hanteo Chart Di Minggu Pertama Debut

- Senin, 9 Mei 2022 | 20:19 WIB
Girl Grup naungan HYBE terbaru, LE SSERAFIM (Sumber Foto: Twitter/@le_sserafim) (Adinda Nawangwulan)
Girl Grup naungan HYBE terbaru, LE SSERAFIM (Sumber Foto: Twitter/@le_sserafim) (Adinda Nawangwulan)

Girl group baru HYBE, LE SSERAFIM telah mencetak rekor yang mengesankan di awal debut mereka. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, girl grup dibawah naungan agensi besar HYBE, LE SSERAFIM berhasil debut dengan 6 anggota yang memiliki kecantikan bak visual.

LE SSERAFIM adalah grup idola wanita pertama yang merupakan kolaborasi dari Source Music dan Hybe Corporation selaku agensi yang menaungi boy band ternama kelas dunia BTS.  Baru saja merilis video klip dari lagu debut mereka, video tersebut juga masuk dalam kolom trending YouTube dan saat ini telah ditonton oleh 51 Juta penonton dan menjadi trending Nomor 4 dalam kolom musik YouTube.

Pekan lalu, LE SSERAFIM melakukan debut yang sangat dinanti-nantikan dengan mini album baru mereka “FEARLESS” bersama dengan video musik untuk lagu utama mereka dengan judul yang sama.

Menurut Hanteo Chart, “FEARLESS” terjual sebanyak 307.450 kopi dalam minggu pertama perilisannya dari tanggal 2 hingga 8 Mei. Rekor yang mengesankan ini juga menandai mereka sebagai girl grup dengan penjualan minggu pertama kesembilan tertinggi dalam sejarah Hanteo. Termasuk LE SSERAFIM, hanya ada enam girl group yang total penjualannya telah melampaui 300.000 kopi selama minggu pertama, dan LE SSERAFIM adalah yang pertama dari grup ini yang melampaui jumlah tersebut dengan album debut mereka.

Baca Juga: BTS Dipastikan Tidak Akan Menghadiri Acara 'Billboard Music Awards 2022'

Album ini terdiri dari beberapa lagu antara lain berjudul ‘The World Is My Oyster’, ‘Blue Flame’, ‘FEARLESS’, ‘The Great Mermaid’, dan ‘Sour Grapes’ berhasil mencuri perhatian pecinta musik K-pop bukan hanya di Korea Selatan melainkan di seluruh dunia. Lagu-lagu mereka berhasil menjadi hits karena sangat nyaman untuk didengar.

Tidak hanya soal lagu, koreografi dari tarian yang mereka lakukan khususnya untuk lagu ‘FEARLESS’ sinkronisasinya sangat dipuji-puji oleh penggemar mereak bahkan yang baru saja mendengar dan melihat koreografi tarian yang mereka tampilkan.

Pada hari perilisan album, LE SSERAFIM terjual 176.861 eksemplar, mencatat volume penjualan tertinggi untuk girl grup pada hari pertama. Pada hari kedua, album tersebut terjual tambahan 65.409 eksemplar, meningkatkan jumlah total yang terjual menjadi 242.270 dan sudah memungkinkan mereka untuk melampaui rekor album debut girl grup yang digawangi oleh Sakura Miyawaki, Kim Chae Won, Kim Ga Ra, Kazuha Nakamura, Hong Eun Chae, dan Huh Yun Jin ini  sebelumnya sebanyak 227.399 eksemplar terjual di minggu pertama.

Lebih jauh lagi, semua B-side dalam album tersebut memasuki chart untuk situs streaming musik domestik utama Bugs dan Line Music Jepang. Judul lagu mereka “FEARLESS” memasuki chart Lagu Top Harian Line Music di No. 7 pada 2 Mei, dan lagu tersebut terus menduduki peringkat tinggi, menempati No. 5 pada 8 Mei.

Halaman:

Editor: Adinda Nawangwulan

Sumber: Soompi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X