Lagu 'That That' PSY feat Suga BTS Berhasil Debut di Tangga Lagu Billboard

- Selasa, 10 Mei 2022 | 12:45 WIB
Suga BTS dan PSY berkolaborasi dalam lagu That That (Sumber Foto: Instagram Suga BTS @agustd) (Adinda Nawangwulan)
Suga BTS dan PSY berkolaborasi dalam lagu That That (Sumber Foto: Instagram Suga BTS @agustd) (Adinda Nawangwulan)

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, pelantun ‘Gangnam Style’ PSY baru saja comeback setelah sekian lama dengan album dan banyak lagu baru. Berduet dengan berbagai macam penyanyi di berbagai genre, PSY berhasil memukau para penggemarnya dengan lagu-lagu terbaru yang dikeluarkannya. Salah satu yang mengejutkan adalah lagu ‘That That’ yang di produseri oleh salah satu superstar dunia, Suga BTS.

Bukan BTS dan PSY jika tidak mencetak rekor, PSY yang sudah lebih dikenal lebih dulu karena goyangan lagu ‘Gangnam Style’ kembali berhasil membuat seluruh dunia menyukai lagu terbarunya dengan Suga BTSThat That’.

Baru-baru ini, melansir Soompi, kolaborasi PSY dan Suga BTS "That That" telah membuat debut yang mengesankan di berbagai tangga lagu dunia Billboard. Tidak hanya menjadi produser, Suga BTS bahkan tampil dalam video klip ‘That That’ dan berhasil bertengger di kolom trending musik YouTube. Suga BTS juga menyumbangkan suaranya pada bagian rap dalam lagu PSY terbaru itu.

That That” yang dinyanyikan oleh PSY menampilkan dan diproduksi oleh Suga BTS memulai debutnya minggu ini di chart Hot 100 Billboard di No. 80, serta di No. 2 dan No. 5 di Billboard's Global Excl. Grafik AS dan Global 200! Dua entri terakhir menandai puncak tertinggi di tangga lagu ini untuk karya solo anggota BTS mana pun, serta entri pertama PSY.

Baca Juga: BTS, BIGBANG, dan NCT Puncaki Peringkat Reputasi Brand Boy Grup Bulan Mei 2022

Pada tanggal 9 Mei waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa kolaborasi PSY dan Suga BTS "That That" telah debut di No. 80 di Hot 100, peringkat mingguan terkenal Billboard untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

Pada Global Billboard Excld Tangga lagu AS dan Global 200, yang diluncurkan pada September 2020, memeringkat lagu berdasarkan streaming dan data penjualan dari lebih dari 200 wilayah. Global 200 mencakup data dari seluruh dunia dan Global Excl. Bagan AS terdiri dari data dari wilayah tidak termasuk Amerika Serikat.

Di chart Global 200, "That That" debut di No. 5 dengan 67,7 juta streaming dan 29.600 unit terjual secara global selama minggu pertama perilisannya. Ini menandai entri pertama PSY di chart ini dan yang kedua bagi Suga, setelah puncak No. 37-nya di bulan Desember dengan “Girl of My Dreams,” kolaborasinya dengan Juice WRLD.

Sementara BTS memegang rekor untuk Global 200 No. 1 paling banyak dengan enam, "That That" sekarang menjadi proyek solo dengan charting tertinggi dari anggota BTS dan entri 10 teratas pertama. (Pada bulan Februari, "Stay Alive" Jungkook (diproduksi oleh Suga) debut di No. 13.)

Halaman:

Editor: Adinda Nawangwulan

Sumber: Soompi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Reza Arap Jadi Trending Topic di Twitter, Kenapa?

Rabu, 21 September 2022 | 12:23 WIB

Heboh, Video Gameplay GTA 6 Diduga Bocor di Internet

Selasa, 20 September 2022 | 11:27 WIB

Rina Nose dan Suami Putuskan untuk Tidak Miliki Anak

Sabtu, 17 September 2022 | 13:28 WIB

Sedang Viral, Berikut Link Tren Ujian Baru di TikTok

Kamis, 15 September 2022 | 13:44 WIB
X