NCT DREAM hingga Red Velvet Berhasil Dapatkan Sertifikat Gaon Chart Bulan Mei Untuk Album Terbaru!

- Jumat, 13 Mei 2022 | 16:06 WIB
Bintang K-pop siap gelar konser di Indonesia, salah satunya NCT DREAM dan Red Velvet (Sumber Foto: Twitter) (Adinda Nawangwulan)
Bintang K-pop siap gelar konser di Indonesia, salah satunya NCT DREAM dan Red Velvet (Sumber Foto: Twitter) (Adinda Nawangwulan)

Gaon Chart telah mengumumkan kumpulan sertifikasi resmi terbarunya pada tahun 2021 hingga awal tahun 2022.

Seperti yang diketahui sebelumnya, untuk seluruh idol dan penyanyi di dunia industri musik K-Pop, pada tahun 2018, Asosiasi Industri Konten Musik Korea (Korea Music Content Industry Association) menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, unduhan lagu, dan streaming online. Dimulai dengan musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018, Gaon Chart sekarang mengesahkan album platinum setelah mencapai 250.000 penjualan, sementara album yang telah terjual satu juta kopi atau lebih menerima sertifikasi "juta".

Pada 12 Mei, Gaon Chart mengumumkan bahwa album terbaru NCT DREAM “Glitch Mode” telah menerima sertifikasi dua juta resmi setelah terjual lebih dari 2 juta kopi sejak dirilis pada akhir Maret.

Sementara itu, mini album terbaru dari boyband rookie Stray Kids “ODDINARY” memperoleh sertifikasi resmi sejuta setelah terjual lebih dari satu juta kopi sejak dirilis sendiri pada bulan Maret.

Baca Juga: Sederet Bintang K-Pop Siap Konser Di Jakarta Tahun Ini, Adakah Idola Kamu?

Selain sertifikasi juta baru mereka untuk “ODDINARY,” Stray Kids juga mendapatkan tiga sertifikasi Gaon resmi lainnya bulan ini. Album single liburan 2021 mereka “Christmas EveL” disertifikasi triple platinum karena terjual lebih dari 750.000 kopi, sementara album studio pertama mereka “GO生” (“GO LIVE”) meraih platinum ganda karena terjual lebih dari 500.000 kopi.

Akhirnya, mini album 2018 Stray Kids “I am YOU” mendapatkan platinum setelah terjual lebih dari 250.000 eksemplar.

Album studio terbaru TWICE “Formula of Love: O+T=<3” juga menerima sertifikasi triple platinum resmi bulan ini karena terjual lebih dari 750.000 kopi sejak dirilis pada bulan November.

Sementara itu, mini album terbaru Red Velvet “The ReVe Festival 2022 – Feel My Rhythm” resmi mendapatkan sertifikasi double platinum setelah terjual lebih dari 500.000 kopi sejak dirilis pada Maret lalu.

Halaman:

Editor: Adinda Nawangwulan

Sumber: Soompi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X