Kerap Mempertontonkan Kemesraan dengan Banyak Perempuan, Hotman Paris Dinilai Langgar Etika

- Selasa, 17 Mei 2022 | 16:05 WIB
Hotman Paris
Hotman Paris

HARIAN HALUAN - Gerakan Perwujudan Emansipasi Perempuan Untuk Amanat Nasional (PEREMPUAN) menentang tindakan Hotman Paris Hutapea yang gemar mempertontonkan kemesraan dengan sejumlah asisten pribadi (Aspri).

PEREMPUAN menilai, kebiasaan Hotman yang kerap mengunggah video dan foto bersama para perempuan yang menjadi asprinya itu telah melanggar moral dan etika.

Hal tersebut tentu saja dianggap PEREMPUAN sebagai perilaku tak pantas yang dicontohkan oleh seorang public figure. Terlebih, pria berumur 62 tahun itu merupakan seorang suami dan ayah yang berprofesi sebagai advokat.

"Tidak sepantasnya bagi seorang laki-laki yang telah berkeluarga, memiliki istri dan anak, terutama anak perempuan, melakukan hal-hal yang tidak menunjukkan sikap menghargai dan rasa hormat terhadap martabat perempuan. Apalagi perilaku tersebut sengaja dipublikasikan ke khalayak umum," kata penggiat gerakan PEREMPUAN Indah Puspitarini dalam keterangan pers pada, Senin,16 Mei 2022.

Baca Juga: Kuasa Hukum Iqlima Kim Ungkap Fakta Baru, Hotman Paris Diduga Lakukan Pelecehan Seksual di Dalam Mobil

Gerakan PEREMPUAN mengungkapkan, selama ini Hotman kerap memamerkan kedekatan yang tak pantas antara dirinya dengan sejumlah perempuan di media sosial. Bahkan, Hotman tak sungkan mengunggah perilaku tak senonoh dengan para aspri.

"Seluruh video dan foto yang diunggah Hotman tersebut dapat diakses oleh masyarakat luas, tidak hanya kalangan dewasa, namun juga remaja dan anak-anak. Hal ini dapat merusak moral generasi muda," ujar Indah.

Penggiat Gerakan PEREMPUAN lainnya, Illian Deta Arta Sari menyampaikan, konten medsos Hotman dinilai membuat resah para orang tua yang memiliki anak perempuan.

Pasalnya, ungkap Illian, konten tersebut memberi contoh untuk orang-orang berfikir bahwa perempuan tak perlu berpendidikan tinggi karena cukup bermodalkan tubuh dan wajah seksi.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X