Selamat! BTS Resmi Cetak Sejarah Baru Dalam Ajang 'Billboard Music Awards'

- Selasa, 17 Mei 2022 | 17:43 WIB
BTS (Sumber Foto: twitter/@bts_bighit)
BTS (Sumber Foto: twitter/@bts_bighit)

Salah satu boyband yang terkenal di Korea Selatan hingga dunia saat ini, BTS, baru saja membuat sejarah dalam ajang Billboard Music Awards 2022.

Melansir Soompi, pada 15 Mei waktu setempat, Billboard Music Awards 2022 mengungkapkan pemenang penghargaan tahun ini, dan BTS memenangkan tiga dari enam penghargaan yang mereka nominasikan.

Pada acara penghargaan tahun ini, BTS memenangkan Top Duo/Group, Artis Penjualan Lagu Teratas, dan Lagu Terlaris (untuk hit mereka "Butter"), menandai tahun kedua mereka memenangkan ketiga penghargaan tersebut. 2022 juga menandai kemenangan Top Duo/Group ketiga BTS secara keseluruhan di Billboard Music Awards (mereka pertama kali memenangkan penghargaan pada tahun 2019).

BTS, yang telah memenangkan trofi di setiap Penghargaan Musik Billboard sejak 2017, kini telah melampaui Destiny's Child untuk menjadi grup yang memenangkan Penghargaan Musik Billboard terbanyak dalam sejarah. Grup ini saat ini memiliki 12 kemenangan Billboard Music Award, memecahkan rekor Destiny's Child sebelumnya dengan 11 kemenangan, yang tetap tak terkalahkan selama 17 tahun.

Baca Juga: SEVENTEEN Dipastikan Gelar Rangkaian Konser Tur Dunia dan Asia 2022, Catat Tanggalnya!

Atas kemenangannya ini, BTS ternyata berhalangan hadir untuk menerima secara langsung penghargaan tersebut karena tengah sibuk mempersiapkan album terbaru mereka dan segala kesibukkan individual menjelang comeback di Korea Selatan.

Kesuksesan BTS ini tidak perlu diragukan lagi, dengan melantunkan lagu-lagu yang enak di dengar dan bisa membuat banyak orang menyukai lagu mereka. Beberapa lagu BTS antara lain: ‘Permission To Dance’, ‘Fire’, ‘Fake Love’, ‘Dynamite’, ‘Butter’, ‘Boy With Luv’, ‘Life Goes On’, ‘IDOL’, ‘DNA’, ‘Blood Weat & Tears’, dan masih banyak lagi.

Dengan sering tampil dalam berbagai acara di Amerika, membuat nama BTS juga dikenal oleh publik sebagai grup yang memiliki nama besar dalam kancah dunia musik K-pop. Pada bulan April lalu, BTS untuk pertama kalinya mengguncang panggung acara penghargaan musik bergengsi di dunia, Grammy Awards. Dalam ajang tersebut, BTS tampil membawakan lagu ‘Butter’ dengan sangat baik sehingga penampilan mereka sangat ikonic dengan jas yang digunakan serba hitam kala itu.

Selain menghadiri Grammy Awards, BTS juga merupakan salah satu nominasi dalam ajang Grammy Awards dalam kategori Best Group/Duo. Meskipun belum bisa membawa pulang piala Grammy Awards namun para penggemar merasa senang dan bangga bisa menyaksikan idola mereka tampil dalam ajang yang besar tersebut.

Halaman:

Editor: Adinda Nawangwulan

Sumber: Soompi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X