Doddy Sudrajat Ngotot Tes DNA Gala Sky, Sebelumnya Sebut Wajah sang Cucu Mirip Prof Bambang

- Jumat, 20 Mei 2022 | 10:04 WIB
Kolase potret H Faisal, Gala Sky, dan Doddy Sudrajat. /Tangkap layar YouTube/Intens Investigasi dan YouTube/TRANS TV Official
Kolase potret H Faisal, Gala Sky, dan Doddy Sudrajat. /Tangkap layar YouTube/Intens Investigasi dan YouTube/TRANS TV Official

HARIAN HALUAN- Perebutan hak wali Gala Sky antara Doddy Sudrajat dan sang besan, Haji Faisal nampaknya terus berlanjut, meski keputusan sidang telah menetapkan Haji Faisal sebagai pemenang hak wali.

Doddy Sudrajat diketahui akan mengajukan banding hak wali anak mendiang Vanesha Angel itu.

Bahkan, Doddy Sudrajat juga berencana melakukan test DNA pada sang cucu.

Baca Juga: Tudingan Miring Singapura Berbuntut Aksi Demo, Riau Bela UAS

Sebelumnya ia sempat mengatakan bahwa wajah Gala mirip dengan Prof Bambang, pria yang disebut sebagai guru spiritual Vanesha Angel.

Doddy bahkan baru-baru ini tak segan untuk menyandingkan foto Gala dengan Pof Bambang di Instagram pribadinya. Sontak saja aksi Doddy itu langsung menuai kecaman keras dari netizen.

"Jangan dibesar-besarkan (soal) DNA. Kita lihat memang benar kan ada kemiripan. Dari mulai jidatnya kan, ada kemiripan," kata Doddy, dikutip dari Sindo Kamis 20 Mei 2022.

Sementara itu, Kuasa hukum Doddy, Djamaluddin Koedoeboen mengatakan tes DNA dilakukan lantaran kliennya merasa ragu apakah benar Gala darah daging Bibi Ardiansyah.

"Keberadaan Gala ini kan juga menjadi polemik. Gala ini anak siapa, ada yang bilang A, B, C. Karena asal-usul anak nggak boleh dihilangkan nasabnya, harus jelas siapa ibunya, bapaknya," jelas Djamaluddin.

"Siapa kakeknya dan seterusnya supaya jangan jadinya memancing di air keruh. Kita ingin agar sesuatu terang benderang," sambungnya.

Menurut Djamaluddin dengan tes DNA, Doddy tidak ingin ada fitnah baik tentang Gala.

"Karena ini berkaitan dengan hak hidup maupun asasi Gala dalam meniti hidup ke depan. Supaya jangan menimbulkan fitnah di kemudian hari. Kami berencana dalam waktu dekat akan menyampaikan gugatan pada pihak pengadilan negeri terkait DNA Gala," ujar Djamaluddin.

"Ini kenapa penting, agar bisa menjawab prasangka dan bermacam polemik yang berkembang selama ini nyaris membuat pembelah di masyarakat, ada pro dan kontra," ujarnya. 

 

Halaman:

Editor: Juni Fitra Yenti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X