Situs Legal Nonton: Anime Boruto, One Piece Hingga Drama Korea

- Kamis, 26 Mei 2022 | 17:10 WIB
One Piece dalam situs legal untuk layanan nonton gratis
One Piece dalam situs legal untuk layanan nonton gratis

Seiring perkembangan teknologi dan Internet yang makin terjangkau, peselancar dunia maya makin dimudahkan dengan segala aplikasi maupun situs legal untuk menikmati tontonan baik anime, serial, maupun drama Korea.

Selain Anoboy, Samehadaku, Animeindo, dan Otakudesu, ternyata masih banyak platform dalam bentuk aplikasi maupun situs legal yang menyediakan layanan menonton gratis tanpa harus berlangganan.

Situs legal maupun aplikasi resmi disarankan agar pengguna mendapatkan tingkat keamanan yang lebih tinggi dari segala bentuk pencurian data maupun virus digital atau malware.

Selain itu, pengguna akan mendapatkan pengalaman menonton yang lebih nyaman sebab kualitas video yang sudah berbentuk HD dan didukung subtitle bahasa Indonesia.

Keuntungan lainnya dari menonton anime di situs legal adalah tidak adanya pop up iklan yang mengganggu sepanjang tayangan serta video dan audio yang lebih jernih dan jelas.

1. YouTube

Platform ini paling mudah dicari dan kompatibel untuk menonton anime secara legal. YouTube pun dapat diakses lewat laptop atau PC dengan mengunjungi situs legal, maupun melalui aplikasi di ponsel.

Makin banyak pula kanal YouTube yang menghadirkan berbagai judul anime. Beberapa kanal YouTube bahkan menyediakan daftar anime secara legal dan lengkap dengan berbagai opsi subtitle, termasuk bahasa Indonesia.

Daftar kanal YouTube yang menyediakan anime secara legal, antara lain: Muse (Asia, Filipina, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand, Vietnam), Ani-One, dan Gundaminfo.

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X