Cek Fakta Pengarang Manga Hunter x Hunter setelah 4 Tahun Hiatus

- Jumat, 27 Mei 2022 | 18:00 WIB
Manga Hunter x Hunter
Manga Hunter x Hunter

Hunter x Hunter adalah manga populer di Jepang karya Yoshihiro Togashi. Namun selama 4 tahun, Togashi memberikan harapan palsu bagi para penggemar manga ini, sebab kondisinya yang memburuk.

Togashi pun merupakan suami dari pengarang komik Sailor Moon, bernama Naoko Takeuchi. Terakhir kali, Togashi memproduksi manga Hunter x Hunter chapter 390 yang dirilis oleh Penerbit Shueisha pada November 2018.

Setelah itu, tak ada kabar mengenai manga karya pengarang yang juga dikenal menggarap Yu Yu Hakusho dan Level E ini.

Para penggemar kisah Gon, Killua, dan rekan-rekannya ini pun mulai beralih ke judul lain yang lebih segar. Hingga baru-baru ini, Togashi mengumumkan bahwa manga yang terbit sejak 1998 itu akan berlanjut.

Pengumuman itu pun disampaikan melalui media sosial. Meski menuliskan kalimat singkat dengan potret potongan desain komik karangannya, para penggemar langsung dibuat heboh karena momen kembalinya manga kesayangan mereka.

Namun, Togashi juga mengungkapkan bahwa belum banyak chapter baru yang disiapkan dan baru beberapa halaman yang diselesaikan.

Selain potongan desain karakter, Togashi juga membuat sebuah pohon besar yang mengundang banyak kiasan dari para penggemar.

Lewat akun Twitter @Un4v5s8bgsVk9Xp, Togashi mentwit, "Empat episode (bab) lagi untuk saat ini."

Tentu, pengumuman tersebut membuat sejumlah penggemar menyerbu akun Twitter Togashi. Mulai dari fans Jepang hingga internasional. Bahkan, akun resmi dari salah satu mobile game ikut menyerukan kehebohan.

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X