Akhirnya! Manga Hunter x Hunter Kembali Hibur Penggemar Usai Hiatus 4 Tahun

- Jumat, 27 Mei 2022 | 18:31 WIB
Manga Hunter x Hunter dikabarkan akan kembali
Manga Hunter x Hunter dikabarkan akan kembali

Hunter x Hunter adalah manga karya Yoshihiro Togashi yang cukup populer di Jepang maupun di dunia. Namun selama 4 tahun, Togashi telah menyetop rilisan manga ini karena kondisinya yang buruk.

Belakangan ini, ada kabar mengenai kembalinya manga Hunter x Hunter yang telah dikonfirmasi langsung oleh Togashi lewat akun Twitter miliknya pada 24 Mei 2022.

“Empat episode lagi untuk saat ini,” twit Togashi. Twit Togashi itu pun langsung menarik perhatian para warganet sekaligus penggemar manga Hunter x Hunter.

Hingga kini, twitnya menghasilkan 1,1 juta like dan ditwit ulang 464,7 ribu kali. Salah satunya ditwit ulang oleh mangaka One Punch Man, Yusuke Murata, melalui akun Twitter miliknya.

Meski dikonfirmasi Togashi dan Murata, pihak majalah mingguan di Jepang, Weekly Shonen Jump ataupun Shueisha belum memberikan komentar.

Namun, kembalinya Hunter x Hunter tentu menjadi kabar gembira bagi para penggemarnya. Sebab, manga tersebut sudah hiatus selama empat tahun.

Manga Hunter x Hunter terakhir kali rilis di Weekly Shonen Jump pada November 2018. Manga itu pun terhenti pada chapter 390.

Perlu diketahui, manga Hunter x Hunter pertama kali diterbitkan pada 16 Maret 1998. Manga tersebut kemudian diadaptasi menjadi serial anime sebanyak dua kali.

Pertama, serial Hunter x Hunter tayang sebanyak 62 episode dan berlangsung pada 1999 hingga 2001. Kemudian, serial kedua tayang pada 2011 hingga 2014 dengan 148 episode.

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X