Pesulap Merah Dilaporkan ke Polisi Gegara Sebut Dukun Penipu dan Tukang Cabul

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:18 WIB
Pesulap Merah (Pikiran Rakyat)
Pesulap Merah (Pikiran Rakyat)

HARIAN HALUAN - Pesulap merah atau Marcel Radhival sebelumnya dilaporkan Gus Samsudin si dukun berkedok agama yang punya Padepokan pengobatan spiritual bernama Nur Dzat Sejati di Blitar karena bongkar trik tipu-tipunya, kini pesulap merah kembali dilaporkan ke polisi oleh persatuan dukun Indonesia.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Yandri Irsan membenarkan terkait adanya laporan ke polisi soal pesulap merah dari persatuan dukun Indonesia. Para dukun menilai pemilik nama asli Marcel Radhival itu telah menganggu bisnis mereka.

Baca Juga: Ngeri! Pesulap Merah Disantet, Keluar Paku dari Mulut

"Ya berdasarkan laporan dari mereka, mereka merasa tersudutkan, merasa terganggu," ujar Yandri dilansir dari tvonenews.com, Minggu, 14 Agustus 2022.

Kombes Yandri Irsan menyampaikan bahwa laporan ke polisi terkait pesulap merah dibuat oleh salah satu perwakilan dari persatuan dukun Indonesia yakni bernama Agustiar. Hal yang dilaporkan ialah terkait konten pesulap merah yang dinilai menyudutkam bisnis para dukun.

"Ada satu yang mengatasnamakan dia sebagai yang mewakili persatuan dukun Indonesia melaporkan terkait postingan di media sosial di YouTube, di Instagram, yang menyudutkan dukun-dukun," sambungnya.

Para dukun dari persatuan dukun Indonesia juga tidak terima jika profesi mereka disamakan sebagai penipu dan tukang cabul. Sejak viralnya konten buatan pesulap merah atau Marcel Radhival bongkar-bongkaran trik tipu-tipu, para dukun mengaku customernya berkurang. Tak jarang, mereka juga kehilangan para kliennya.

"Dalam beberapa hari ini mereka customer-nya berkurang karena konten-konten tersebut. Itu keterangan dari pelapor," pungkas Yandri.

Informasi tentang pembuatan laporan ke polisi dari persatuan dukun Indonesia pun langsung menuai sorotan netizen di media sosial. Pasalnya, dukun dinilai memiliki kesaktian sehingga netizen menganggap seharusnya adanya konten pesulap merah tidak akan mempengaruhi laku atau tidaknya bisnis mereka.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: tvOnenews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Reza Arap Jadi Trending Topic di Twitter, Kenapa?

Rabu, 21 September 2022 | 12:23 WIB

Heboh, Video Gameplay GTA 6 Diduga Bocor di Internet

Selasa, 20 September 2022 | 11:27 WIB

Rina Nose dan Suami Putuskan untuk Tidak Miliki Anak

Sabtu, 17 September 2022 | 13:28 WIB

Sedang Viral, Berikut Link Tren Ujian Baru di TikTok

Kamis, 15 September 2022 | 13:44 WIB
X