Viral di Brunei, Uni Elis Ajak Perantau Minang Nobar Film "Perjalanan Pertama"

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:12 WIB
Uni Elis mengajak perantau Minang nobar Film "Perjalanan Pertama"
Uni Elis mengajak perantau Minang nobar Film "Perjalanan Pertama"

HARIAN HALUAN - Karya anak bangsa, Putra Minangkabau Arief Malinmudo sutradara film "Perjalanan Pertama" mulai tayang gala serentak di Negara Brunei Darussalam dan Malaysia.

Masih dalam suasana HUT Kemerdekaan RI ke-77, Keluarga Minangkabau di Negara Brunei Darussalam menggelar (NOBAS) Nonton Basamo premier Film "Perjalanan Pertama" di bioskop Mall Gadong Bandar Seri Begawan Negara Brunei, Kamis, 18 Agustus 2022.

Baca Juga: Partai Gelora Nobar Final Piala AFF dengan Bintang Tamu Tibo dan Okto

Menurut El Rahmah Yulis S.Pd penggiat seni dan budaya di Brunei mengatakan, sebelum tayang film tersebut, sudah menjadi pembicaraan di dua negera tersebut. Karena film ini merupakan kerja sama antar dua negara Indonesia dan Malaysia yang menceritakan hubungan cucu dan kakeknya. Banyak pengajaran yang dapat dipetik dari film perjalanan pertama ini.

"Saya pun tertarik ingin menonton film ini, karena hampir seminggu sudah viral dimana mana," kata El Rahmah Yulis yang akrab dipanggil Uni Elis.

Baca Juga: Andri Tewas Dibacok Geng Motor di Menteng saat Asyik Nobar Piala Euro

Trailer film ini sangat dekat dengan pola asuh anak, bahkan parenting dan film ini juga terpilih menjadi nominasi BEST FEATURE DRAMA pada International Muslim Festival di Australia.

Uni Elis mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memupuk rasa cinta bagi para perantau WNI yang ada di Brunei pada tanah air khususnya negeri Minangkabau dan mensupport hasil karya anak bangsa yang juga bisa dinikmati diluar negri.

"Film ini sangat menarik untuk ditonton, sehingga mampu menyentuh hati banyak penonton. Saya aja sempat nangis," ucapnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Duka! Ibunda Gading Marten Meninggal Dunia

Minggu, 2 Oktober 2022 | 05:56 WIB
X