Presiden ke-6 RI Muncul di Film The Tomorrow War, Demokrat: Mungkin Ada Kerinduan Dunia akan Sosok SBY

- Selasa, 20 Juli 2021 | 01:55 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) muncul dalam salah satu scene film terbaru Hollywood, The Tomorrow War yang dibintangi Chris Pratt. Dalam scene tersebut mengambil momen pertemuan SBY dengan Gordon Brown, PM Inggris saat itu pada 31 Maret 2009, di sela-sela Forum G-20 di London, Inggris. Lokasi pertemuan di 10 Downing Street, London, tempat PM Inggris berkantor.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra merasa bersyukur dengan tampilnya SBY dalam tayangan film yang baru tayang di Juli 2021 itu. "Pertama, salah satu putra terbaik Indonesia, Presiden RI ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, dimasukkan dalam scene film yang diputar luas di seluruh dunia sebagai tokoh protagonis dan menentukan," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Minggu 18 Juli 2021.

Selain itu, kata dia, menjadi bukti pengakuan kepada Indonesia yang berperan aktif dalam menjaga dan mempromosikan perdamaian maupun ketertiban dunia, sesuai dengan amanat Konstitusi. "Sosok SBY muncul sebagai salah satu pemimpin negara di dunia yang bersepakat dengan pemimpin-pemimpin dunia lainnya dalam usaha menyelamatkan dunia," ujarnya.

Ketiga, mungkin ada kerinduan dunia internasional, akan sosok SBY dalam situasi dunia sedang krisis dan mengancam keberadaan umat manusia akibat Covid-19. "Untuk ikut terlibat aktif dan memberikan masukan-masukan, agar Indonesia bisa segera membaik dan lepas dari jeratan pandemi covid-19 maupun krisis ekonomi saat ini," katanya.(*)

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Tempo.co

Terkini

Said dan Dina Terpilih Sebagai Bujang Dara Inhu 2021

Selasa, 21 September 2021 | 04:10 WIB

Canggih! Mariah Carey Punya Gedung Berjalan Super Mewah

Senin, 20 September 2021 | 19:15 WIB

Mengulas Film Samudra Loka dalam Pekan Literasi Maritim

Minggu, 19 September 2021 | 22:51 WIB
X